Megawati Ulang Tahun ke-76, Partai Gelora: Semoga Sehat dan Penuh Keberkahan

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Tanggal 23 Januari menjadi hari spesial bagi Presiden RI ke -5, Megawati Soekarnoputri ini genap berusia 76 tahun.

Di usianya yang ke 76 tahun ini, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ini tetap menjadi tokoh politik yang disegani baik oleh kawan maupun lawan politiknya.

Sekretaris Jenderal DPN Partai Gelora, Drs H Mahfuz Sidik MSi mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 kepada DR(HC) Hj Megawati Soekarnoputri .

Mahfuz Sidik mendoakan,  di ulang tahunnya ke-76 ini, Megawati Soekarnoputri senantiasa sehat dan penuh keberkahan dalam membimbing bangsa dan negara republik Indonesia.

BACA JUGA: Termasuk Imlek, Ini Daftar Lengkap Cuti Bersama dan Hari Libur Nasional 2023

“Selamat ulang tahun ke-76 Ibu Megawati Soekarnoputri, semoga senantiasa sehat dan penuh keberkahan dalam membimbing bangsa dan negara Indonesia,” kata Mahfuz dalam rilisnya.

Menurut Mahfuz, Megawati Soekarnoputri adalah sosok politisi yang matang dan sudah teruji. Di era orde baru, Megawati Soekarnoputri ini mampu melewati hambatan-hambatan dari lawan politiknya saat itu.

Termasuk, menghadapi PDI tandingan. Saat itu, Megawati mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai politisi andal dan teruji.

Hingga pemilu tahun 1999, Megawati Soekarnoputri berhasil menghantarkan PDI Perjuangan sebagai kekuatan politik baru di era reformasi.

BACA JUGA: Waktu Pilwu 2023 Masih Dibahas, Erus: Yang Pasti sebelum November 2023

Mewarisi darah dari Presiden RI Pertama Ir Soekarno, Megawati terus menanamkan ideologi Pancasila kepada kader-kader PDIP dan mencetak kader-kader banteng moncong putih yang militan.

“Bu Mega (Megawati Soekarnoputri, red) sosok kharismatik, di usia ke 76 beliau tetap sosok pemersatu di PDIP dan semakin solid,” kata Mahfuz.

Lebih lanjut, dikatakan Mahfuz, Gelora saat ini banyak belajar kepada Megawati yang begitu kuat pengaruhnya di PDIP dan hingga sekarang belum tergantikan sosoknya di partai berlambang banteng moncong putih itu.

Apalagi, di Pemilu 2024 ini, PDIP menargetkan hattrick pada Pileg dan Pilpres mendatang. “Ini kelebihan Megawati dalam mengendalikan partai PDIP, sehingga kader dengan beragam artikulasinya bisa sejalan dengan arah ketuanya,” ujar Mahfuz.

BACA JUGA: Partai Gelora Tebar Angpao untuk Pengunjung Mall di Cirebon

Komentar