Padahal Sekitar Dua Pekan Lalu Azis Masih Bilang Nyaleg lewat Demokrat, Hero: Ternyata…

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Keputusan Walikota Cirebon Nashrudin Azis pindah dari Demokrat ke PDIP direspons Herman Khaeron atau Hero, pengurus DPP Partai Demokrat.

Sebenarnya bagi Hero pindahnya Azis ke PDIP bukan masalah. Bahkan ia menegaskan suara Partai Demokrat tak akan tergerus.

Hero yang menjabat Kabid BPOKK DPP Partai Demokrat ini mengatakan suara Partai Demokrat Kota Cirebon justru akan naik hingga 15 persen.

BACA JUGA: Azis Gabung PDIP, Hero Ungkap Contoh Kasus Manado, Biasanya Ada Faktor X

“Sekarang suara Partai Demokrat Kota Cirebon 13 persen dan nanti Pemilu 2024 naik menjadi 15 persen,” tegas Hero kepada Radar Cirebon, Selasa 10 Januari 2023.

Artinya, kata Hero, pindahnya Azis dari Partai Demokrat ke PDIP itu hal biasa. Bahkan karena mundur di akhir masa jabatan, Hero mengatakan biasanya ada faktor X.

Hero pun menceritakan bahwa dirinya masih sempat bertemu Azis pada acara Festival Film Kampung di Terminal Harjamukti. Acara ini sekitar dua pekan silam, atau pada 20 Desember 2022.

BACA JUGA: Nashrudin Azis Resmi Gabung PDIP, Ini Sikap Partai Demokrat di Pemerintahan Kota Cirebon

Pada pertemuan tersebut, sambung Hero, Azis masih menyatakan siap maju menjadi caleg DPR RI dari Partai Demokrat.

“Saya mengapresiasi waktu itu (Azis menyampaikan akan nyaleg lewat Demokrat, red),” kata Hero.

“Tapi ini tidak berselang lama ternyata pindah ke PDIP dengan mengajukan surat pengunduran diri sebagai kader Partai Demokrat kepada ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon,” sambung Hero.

BACA JUGA: Profil dan Biodata Lengkap Nashrudin Azis, Walikota Cirebon yang Kini Gabung PDIP

Disinggung ketidakhadiran Azis saat SBY berkunjung ke Cirebon, Hero juga membenarkan.

Sebagai anak, sambung Hero, mestinya ada sambutan saat orang tuanya singgah di Kota Cirebon. Setidaknya meminta nasehat kepada orang tua. “Tapi infonya saat itu Mas Azis sedang sakit,” tandas Hero.

Seperti diketahui, kepastian Azis berlabuh di kandang Banteng sendiri terkuak saat ia hadir langsung di HUT ke-50 PDIP di Jakarta Internasional Expo, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA: Azis Orang Demokrat yang Kini Berlabuh di Kandang Banteng, Begini Kata Orang Dekatnya

Komentar