Partai Gelora Apresiasi Tahun Baru Imlek Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

CIREBON, RadarCirebon.id – Tahun Baru Imlek memiliki implikasi ekonomi yang luar biasa. Hal ini dibuktikan antusiasme masyarakat melihat langsung atraksi barongsai. Masyarakat juga merogoh koceknya untuk berbelanja.

Soal Tahun Baru Imlek ini, Sekjen DPN Partai Gelora Mahfuz Sidik mengatakan, gairah ekonomi selama perayaan Imlek sungguh luar biasa. Hal ini dibuktikan ketika ada mal yang menggelar atraksi barongsai dalam rangka Tahun Baru Imlek.

Ternyata, atraksi barongsai di Tahun Baru Imlek mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Pengunjung yang datang, kata Mahfuz, tidak sebatas menyaksikan atraksi barongsai. Tapi, pengunjung juga berbelanja.

Mulai dari makanan, minuman, sepatu, baju dan tempat bermain anak-anak juga ramai. “Ekonomi hidup dan tumbuh ketika ada event besar seperti Tahun Baru Imlek,” kata Mahfuz.

BACA JUGA:

Sudah Diet Tapi BB Tetap Stagnan. Simak Penjelasannya!.

Untuk itu, Mahfuz berharap, agenda agenda seperti Tahun Baru Imlek senantiasa bisa terus digelar. Tidak hanya sebatas perayaan, akan tetapi multi efeknya secara ekonomi sungguh luar biasa.

“Ini menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa selama ini tertanam dengan baik di masyarakat,” kata Mahfuz.

Dirinya juga mengapresiasi pengelola mal yang membuat event atraksi barongsai dan berhasil menyedot perhatian masyatakat. “Partai Gelora mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui acara¬† sederhana,¬† tapi multi efek ekonominya sungguh luar biasa,” tandasnya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sesama anak bangsa. Negara Indonesia multi agama dan multi etnis, jadi sebagai sesama anak bangga mesti bergandengan tangan memupuk nilai nilai nasionalisme berbangsa dan bernegara.

Barongsai adalah pertunjukan yang selalu ada pada saat momen perayaan tahun baru Imlek. Barongsai melakukan atraksi-atraksi uniknya di tempat-tempat umum. Barongsai merupakan pertunjukan yang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang pada saat momen perayaan Imlek.

BACA JUGA:

Jabatan Kades Bakal Diperpanjang, Berapa Gaji Tetap yang Diterimanya

Barongsai adalah kesenian tari tradisional masyarakat Tionghoa. Barongsai erat kaitannya dengan perayaan Imlek, karena atraksi barongsai menjadi salah satu serangkaian acara yang biasanya memeriahkan momen spesial Imlek.

Komentar