Pastikan Ibadah Imlek 2023 Aman, Polisi Siaga di Kelenteng

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Untuk memastikan  ibadah Imlek 2023, ratusan personel dari Polresta Cirebon dan Polres Cirebon Kota (Ciko) disiagakan di kelenteng atua wihara.

Jelang Imlek, di wilayah hukum Polresta Cirebon, ada 6 kelenteng atau wihara yang diamankan oleh jajaran Polresta Cirebon.

Diantaranya, Klenteng Hok Keng Tong Wihara Dharma Sukha di Desa Weru Kidul Kecamatan Weru, Wihara Dharma Rakhita di Desa/ Kecamatan Jamblang, Wihara Budi Asih di Desa Jungjang Kecamatan Arjawinangun.

Selain itu, Wihara Budhi Dharma di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang, Wihara Anu Rudha di Desa Ciledug lor Kecamatan Ciledug, Wihara Dharma Loka di Desa/ Kecamatan Lemahabang.

BACA JUGA: Partai Gelora Tebar Angpao untuk Pengunjung Mall di Cirebon

Masing-masing dari wihara atau kelenteng dijaga ketat oleh 9 personel dari kepolisian dan sisanya dari TNI serta instansi lainnya.

“Pengamanan wihara atau klenteng ini, diamankan oleh kapolsek dan jajarannya masing-masing yang di wilayahnya ada wihara. Jumlah ada 9 personil anggota Polri  yang disiagakan di setiap wihara,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman.

Penjagaan vihara dan kelenteng menjelang dan saat Imlek 2023 juga dilakukan oleh jajaran Polres Cirebon Kota (Ciko).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu bersama dengan rombongan mendatangi tiga wihara untuk memastikan tempat ibadah perayaan Imlek 2023, aman dan kondusif.

BACA JUGA:Jelang Imlek 2023, Anggota Polsek dan Koramil Klangenan Bersih-bersih Kelenteng

Adapun lokasi atau tempat ibadah yang dikunjungi Kapolres Ciko beserta rombongan yakni Kelentang Talang  atau Makin di Jalan Talang Nomor 2 Kota Cirebon, Wihara Dewi Welas Asih  di Jalan Kantor Kota Cirebon dan Wihara Pemancar Keselamatan di Winaon Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, mengatakan, pihaknya telah memastikan dan memberikan kepastian kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Imlek 2574, aman dan kondusif.

Dalam hal ini, pihaknya telah menerjunkan 172 personel untuk mengamankan wihara atau kelenteng yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

“Untuk jumlah personel yang diterjunkan dalam pengamanan, dari Polrinya saja kurang lebih 172 peronel itu di luar TNI,” kata Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Ariek Indra Sentanu.

Komentar