Pemkot Cirebon Jawab Honorer Dinas Damkar: Spesifikasi Formasi P3K Tunggu Keputusan BKN

CIREBON, RadarCirebon.id – Pemkot Cirebon melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menjawab permintaan honorer Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) untuk diangkat menjadi pekerja pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Pemkot Cirebon melalui BKPSDM mengatakan hingga kini masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon Sri Lakshmi Stanyawati.

BACA JUGA: Taman Kebumen Kota Cirebon Habiskan Rp3 Miliar, Kondisinya Biasa-biasa Saja

Sri Lakshmi menjelaskan, usulan kuota formasi P3K 2023 yang bakal didapat oleh masing-masing daerah, sedang disiapkan.

“Sebetulnya sedang menyiapkan usulan formasi 2023, hari ini juga sedang rapat dengan BKN,” ujarnya, Selasa 17 Januari 2023.

Kemudian, hasilnya seperti apa, akan disampaikan ke seluruh perangkat daerah. Dia menjelaskan, terkait spesifikasi formasi jabatan yang bisa diusulkan, ada ketentuan permenpan 76/2022 bahwa nomenklatur jabfung (jabatan fungsional) P3K sudah rinciannya ada terkunci.

“Mungkin kebetulan teman-teman yang tidak masuk usulan formasinya itu nomenklaturnya tidak ada di Permenpan itu,” terangnya.

BACA JUGA: Sisa Waktu Sekitar 10 Bulan Lagi, Wakil Walikota Cirebon Ingin Fokus Kerja

Sehingga, saat ini pihaknya hanya bisa menunggu kebijakan pusat sepeti apa, karena seluruh daerah juga sudah menyampaikan usulan, tapi keputusan spesifikasi jabatannya kembali ke keputusan BKN.

“Sedang dalam penyelesaian seleksi p3k, saat ini usulan-usulan dari perangkat daerah masih ditampung, termasuk usulan yang dari Dinas Damkar,” ujarnya.

Pegawai honorer di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Cirebon, minta diikutsertakan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Pegawai honorer di Dinas Damkar Kota Cirebon, saat ini terdapat 264 orang. Tahun sebelumnya (2022), tidak ada formasi perekrutan P3K untuk format tenaga teknis Dinas Damkar.

BACA JUGA: Jadwal Sholat untuk Wilayah Kota Cirebon, Selasa 17 Januari 2023

Pegawai honorer Dinas Damkar Kota Cirebon ingin agar di tahun 2023 ini ada perekrutan P3K untuk formasi tenaga teknis dari Dinas Damkar.

Kepala Dinas Damkar Kota Cirebon Adam Nuridin menjelaskan, selain mengusulkan formasi untuk tenaga teknis Damkar, pihaknya juga ingin agar formasi yang spesifiknya disesuaikan dengan kondisi para honorer yang ada di Dinas Damkar.

Komentar