Perbaikan Jalan Perjuangan Kota Cirebon Sudah Dimulai, Bakal Mulus Sebelum Lebaran

Jalan Perjuangan Kota Cirebon diperbaiki
Jalan Perjuangan Kota Cirebon diperbaiki
0 Komentar

CIREBON – Pemkot mulai menambal jalan-jalan yang rusak. Hal itu untuk mencapai target sebelum Lebaran Idul Fitri, 35 ruas jalan di Kota Cirebon harus sudah mulus dan dapat dinikmati oleh pemudik serta masyarakat selama Lebaran.

Pantauan Radar pada Minggu siang 24 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 WIB Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) terus mengejar target perbaikan jalan.

Sejumlah pekerja sedang melakukan penambalan di Jalan Perjuangan Majasem.

Alat berat seperti stoom terlihat sedang melakukan pemadatan pada jalan berlubang yang sudah ditambal dengan hotmix. 

Baca Juga:Beras Dijual Hanya Rp40 Ribu/5 kg, Bazar Murah Ramadan Polresta Cirebon Diserbu Ibu-ibuĀ Warga Majalengka Ngabuburit dengan Mencoba Panjat Dinding di GGM

Tingkat kerusakan di lokasi tersebut selama ini merupakan yang paling parah di sepanjang Jalan Perjuangan Majasem.

Kepala Dinas PUTR Kota Cirebon, Rachman Hidayat ST, mengatakan bahwa perbaikan jalan yang sedang dilakukan saat ini merupakan bagian dari persiapan menyambut arus mudik dan Lebaran Idul Fitri. 

“Perbaikan jalan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut Lebaran,” ujar Rachman kepada Radarcirebon.

Menurut Rachman, pemeliharaan jalan sudah dilakukan sejak hari Jumat, 22 Maret 2024.

Sebelumnya, perbaikan jalan telah dilakukan di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Angkasa Raya, dan Minggu dilakukan di Jalan Majasem dan Jalan Perjuangan. 

“Hari ini (Minggu) fokusnya adalah Jalan Perjuangan dan Majasem,” ujarnya.

Rachman menegaskan bahwa DPUTR akan mempercepat perbaikan jalan yang rusak, sehingga pada arus mudik dan Lebaran Idul Fitri, kondisi 35 ruas jalan sudah mulus kembali dan pengguna jalan tidak terganggu oleh kerusakan jalan.

Menurut Rachman, 35 ruas jalan yang rusak dan sedang diperbaiki termasuk jalan-jalan vital yang dilalui oleh volume kendaraan yang cukup tinggi. (abd) 

 

 

 

0 Komentar