Perbaikan Jalan Rusak Lambat, Kuwu Yeni: Kerusakan Tambah Parah

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Perbaikan jalan rusak masih lambat. Hal itu terlihat di Ruas Jalan Babakan Cibogo, tepatnya di Desa Babakan Kecamatan Babakan yang rusak parah.

Namun, hingga saat ini belum ada perbaikan, meskipun Pemdes Babakan Gebang telah berulang kali mengajukan perbaikan jalan.

Pantauan di lokasi, kondisi jalan dipenuhi lubang. Usai diguyur hujan, kondisi jalan yang berlubang tergenang air mirip kubangan.

Jalan juga licin karena aspal terkelupas yang menyisakan kerikil dan tanah. Sehingga, pengguna jalan juga harus hati-hati saat melintasi jalur itu.

BACA JUGA: Kabupaten Cirebon Terendam Banjir, KBM 10 Sekolah Terganggu

Kuwu Desa Babakan Gebang, Yeni Setiani mengatakan, ruas Jalan Babakan Cibogo di desanya dipenuhi dengan lubang sehingga membahayakan pengguna jalan.

Dikatakan Yeni, meskipun mengalami kerusakan yang cukup parah namun belum ada perbaikan yang dilakukan instansi terkait. “Karena belum ada perbaikan, kondisi jalan semakin rusak parah sampai sekarang,” ujar Yeni.

Menurut Yeni, pihak desa sudah berulang kali mengajukan perbaikan jalan, namun belum ada respons perbaikan.

“Kami mengusulkan perbaikan sudah sering. Pernah juga saya sampaikan langsung kepada wabup, tetapi kondisi jalan tetap rusak belum ada perbaikan apapun,” keluhnya.

BACA JUGA: Akses Jalan Panguragan Dikepung Banjir, Banyak Warga Bolos Kerja

Pihaknya, lanjut Yeni, mendapat kabar jika jalan tersebut akan diperbaiki pada tahun 2023 ini.

“Ya kita lihat saja, apakah tahun 2023 ini benar ada perbaikan atau tetap rusak parah lebih parah dari pada sekarang,” tuturnya.

Yeni menyayangkan lambatnya penanganan jalan rusak. Padahal, kata Yeni, jalan ini banyak dilewati warga, karena termasuk jalan utama. “Kasihan warga ketika melewati jalan rusak harus ekstra hati-hati,” ujarnya.

Diakui Yeni, banyak warga yang mengeluhkan kerusakan jalan yang cukup parah tersebut.

BACA JUGA: Lantik PPS Pemilu 2024 se-Kabupaten Cirebon, Sopidi: Aja Golput Hayu Nyoblos

“Warga sampai bingung jika melintasi jalan itu, karena hampir semua bagiaan jalan berlubang, dan banyak warga yang mengeluh kondisi jalan rusak seperti ini,” ungkapnya

Salah seorang warga, Radi mengatakan, dirinya sering melewati Jalan Babakan Cibogo yang mengalami kerusakan.

Komentar