Polresta Cirebon Membuka Layanan Pembuatan dan Perpanjangan SKCK dan SIM di Mal 

Mal Pelayanan Publik Polresta Cirebon
Bupati Cirebon H Imron MAg dan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni membuka pelayanan SKCK dan SIM di Mal Pelayanan Publik
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.IDPolresta Cirebon membuka layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP).

Secara resmi, pelayanan loket SIM dan SKCK di MPP dibuka langsung oleh Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama dengan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, 7 Februari.

Bupati Cirebon H Imron MAg  menyampaikan terima kasih kepada Polresta Cirebon atas layanan prima yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Cirebon melalui loket di MPP tersebut.

Baca Juga:Ada yang Beda, Selain Kue, Hiasan Kuku Ikut Jadi Pernak-pernik Persiapan Sambut Tahun Baru ImlekMusrembang Kecamatan Lemahwungkuk Fokus Persoalan Drainase

Dalam kesempatan itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengajak masyarakat untuk datang ke Mal Pelayanan Publik.

Menurutnya, pelayanan pembuatan SKCK dan perpanjangan SIM di loket tersebut sangat mudah dan cepat. Bahkan, proses pelayanannya hanya dalam hitungan menit.

“Kita lihat tadi proses perpanjangan SIM dalam hitungan menit, begitu juga proses pembuatan SKCK, cepat dan mudah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni mengatakan, pelayanan SKCK dan SIM yang ada di Mal Pelayanan Publik, bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. 

Dikatakan Kombes Sumarni, warga tidak hanya mengurus SIM dan SKCK saja. Di dalam satu atap itu, juga bisa mengurus kebutuhan lainnya. 

“Ketika masyarakat ada aktivitas di pelayanan perizinan yang lain, mereka bisa sekaligus melakukan permintaan pelayanan SKCK dan SIM disini,” ujar Sumarni. 

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Cirebon yang telah menyiapkan tempat untuk pelayanan kepolisian tersebut. 

Baca Juga:Antisipasi Lonjakan Trafik, XL Axiata Jaga Kualitas Jaringan Selama Pemilu 2024 dan Momen Cap Go MehMasyarakat Mampu yang Menerima Bansos Beras, Berhak Mengajukan SPTJM

“Kami berharap petugas-petugas kami bisa memberikan pelayanan yang prima, humanis dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sumarni.  

Sebelumnya, pelayanan SIM di MPP sudah ada. Namun, pelayanan itu masih di dalam mobil, karena perlengkapan yang kurang memadai. Sekarang, karena perlengkapan pembuatan SKCK dan SIM sudah ada di loket MPP, sehingga loket pelayanan SKCK dan SIM resmi dibuka. (cep)

 

 

 

 

 

0 Komentar