Waduhh Pori-Pori Wajah Membesar! Ini 5 Penyebab dan Cara Cepat Mengatasinya

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Pori-pori wajah membesar tentunya membuat kulit wajah kita memiliki tekstur yang kasar.

Dengan pori-pori wajah yang membesar menjadikan kulit wajah kita terkesan tidak halus atau menggeragal.

Hal ini tentunya menjadi kewaspadaan sendiri bagi para ladies. Ladies tentunya tidak ingin bukan memiliki kulit wajah dengan pori-pori wajah yang membesar ini.

Pori-pori membesar umumnya biasa terjadi pada bagian hidung hingga pipi, namun ternyata ada juga yang memiliki pori-piri membesar pada keseluruhan wajahnya.

BACA JUGA: Kulit BERMINYAK dan BERJERAWAT! Jangan Khawatir, Ada 6 Bedak PIXY yang Cocok Untuk Jenis Kulit Kamu, Bikin Wajah Tetap Cerah Saat Keluar Rumah

Untuk itu ladies harus benar-benar memperhatikan kulit wajah dengan begitu seksama, menjaga kulit wajah agar terhindar dari sinar Uv, iritasi, dengan rutin memakai skincare dan tentunya ladies harus tahu penyebab pori-pori wajah membesar ini.

Nah,untuk mengetahui lebih lengkapnya, kita simak pada artikel dibawah ini.

5 Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar dan Cara Cepat Mengatasinya

Berikut 5 penyebab dan cara cepat mengatasi pori-pori wajah membesar:

1. Terkena Paparan Sinar UV Berlebih

Walaupun kaya akan Vitamin D, sinar UV yang berlebihan ternyata bisa menjadi musuh utama untuk kulit wajah kita. yang dapat membuat pori-pori wajah membesar.

BACA JUGA: Bikin Wajah Glowing Dengan Air Mawar Viva! Jerawat dan Flek Hitam Auto Minggir, Ini Dia Caranya

Tanpa disadari, sinar UV berdampak negatif bagi lapisan kulit kita, mulai dari merusak serat elastin hingga dapat memecah kolagen yang ada pada kulit. Akibatnya terjadilah penuaan dini, jerawat, serta pori-pori yang membesar sulit untuk dihindari pada kulit wajah kita.

Nah, untuk itu cara terbaik untuk mengatasi penyebab masalah ini ialah, dengan sebisa mungkin hindari aktivitas di bawah sinar matahari secara langsung.

Pastikan juga kamu selalu menggunakan sunscreen untuk proteksi di pagi dan siang hari dengan kandungan SPF++ yang dapat melindungi kulit wajah anda dari sinar UV.

2. Faktor Genetik

Sama halnya jenis kulit yang kerap diturunkan berdasarkan genetik, pori-pori wajah membesar ternyata juga dapat diturunkan loh.

Komentar