Profil Erick Thohir, Menteri BUMN yang Kini Calon Ketua Umum PSSI, Lengkap dengan Tanggal Lahir hingga Agama

BERIKUT adalah profil Erick Thohir, Menteri BUMN yang kini resmi mencalonkan diri sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Pada profil Erick Thohir ini lengkap dengan tanggal lahir hingga agama yang dianut menteri yang dikenal sebagai pengusaha itu.

Erick Thohir sebenarnya bukan orang baru di dunia sepak bola. Ia pernah membeli saham klub raksasa asal Italia, Inter Milan pada 2013.

BACA JUGA: Profil dan Biodata Lengkap Nashrudin Azis, Walikota Cirebon yang Kini Gabung PDIP

Ketika membeli saham tersebut, ia pernah menduduki kursi Presiden Inter Milan. Hingga akhirnya saham di klub itu dijual Erick pada 2016.

Di kursi pemerintahan, Erick Thohir sendiri ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri BUMN sejak tanggal 23 Oktober 2019 hingga saat ini.

Pengangkatan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 113/P Tahun 2019 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

BACA JUGA: Profil AKBP Fahri Siregar, Kapolres Indramayu yang Baru

Erick Thohir memang pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden (pilpres) tahun 2019.

Kesuksesannya dalam mengelola beberapa hal menjadi dasar terpilihnya Erick menjadi Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Juga karena dinilai dekat dengan remaja masa kini sehingga memberi pengaruh besar.

Dan, salah satu kerja yang sukses dijalankan Erick Thohir adalah pada 2018 lalu saat Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games.

BACA JUGA: Profil Lucky Hakim, Wakil Bupati Indramayu yang Baru Saja Dilantik

Asian Games itu digelar di dua kota yakni Palembang dan Jakarta. Kesuksesan Erick Thohir terbukti pada meriahnya acara pembukaan dan penutupan dengan konsep yang menarik dan meriah.

Dari sisi pendidikan, Erick Thohir berhasil meraih Bachelor of Arts dari Glandale University pada tahun 1991.

Dia juga berhasil menyelesaikan gelar Master of Business Administration dari National University of California pada tahun 1993.

BACA JUGA: Tempat Wisata Sejarah di Cirebon, Ada Pedati Gede yang ‘Terkurung’ di Gang Sesak

Sementara karir Erick Thohir sebelum menjabat sebagai Menteri BUMN, antara lain adalah sebagai Direktur ANTV (2014), Komisaris Utama Mahaka Media.

Komentar