Proyek Betonisasi Jalan Pantura Berlanjut, Kapolsek Losarang: Ada Antrean tapi Tak Panjang

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID -Proyek betonisasi jalan raya pantura Kecamatan Losarang kembali berlanjut dikerjakan.

Setelah betonisasi jalan Desa Jumbleng, kini proyek betonisasi jalan menyambung ke Wilayah Desa Pangkalan. Masih di sebelah utara jalan raya pantura.

Informasi yang dihimpun, pekerjaan peningkatan jalan dimulai sejak dua pekan lalu atau usai musim mudik liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Panjang jalan yang akan dibeton sekitar 2 kilometer.

Proses proyek betonisasi jalan bakalan lama selesai. Pasalnya, sampai dengan Rabu (18/1), pengecoran baru dilakukan di lajur sebelah selatan.

BACA JUGA: Kasus Cerai di Kabupaten Indramayu Masih Tinggi, Didominasi Faktor Ekonomi

Betonisasi jalan baru beberapa ratus meter. Sedangkan lajur di sebelah utara masih belum digarap.

Karena itu, para pengguna jalur pantura Bumi Wiralodra diminta mewaspadai potensi kemacetan arus lalu lintas selama beberapa waktu kedepan.

Lebih-lebih saat hujan deras mengguyur. Khususnya dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Macet sering terjadi jika ada mobil yang mogok di tengah jalan atau mengalami kecelakaan. Namun paling sering, ketersendatan dipicu saling serobot antar kendaraan ketika memasuki lokasi penyempitan jalan.

BACA JUGA: Air Laut Pesisir Pantura Eretan Terpantau Naik, BMKG Minta Masyarakat Waspada

Kemacetan akan sulit diatasi karena tidak adanya jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh kendaraan dari arah Jakarta.

Terkecuali mereka harus menyeberang dahulu ke jalur sebelah selatan melalui pertigaan Karangsinom, Kecamatan Kandanghaur. Itupun jarak dan waktu tempuh akan panjang dan lebih lama.

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK MH melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH mengatakan, sejauh ini ketersendatan kendaraan imbas dari pekerjaan jalang-jarang terjadi.

Betonisasi Jalan Bisa Bikin Antrean Kendaraan

Hal itu, lanjut Kompol Mashudi, seiring berkurangnya mobilitas kendaraan usai musim mudik liburan natal dan tahun baru (Nataru).

BACA JUGA: Sehari Meresmikan 3 Jembatan, Bupati Nina Ingin Persingkat Jarak Tempuh Warga

“Kalau macet mah enggak, cuman adanya antrean saja dan itupun tidak panjang karena mobilitas kendaraan berkurang,” kata Kompol Mashudi.

Komentar