PTM SKP Rutin Gelar Turnamen Tenis Meja

VIRTUAL: Jajaran PPKIB usai mengikuti penyampaian laporan hasil akhir kajian Kapasda Pemekaran Kabupaten Indramayu yang disampaikan melalui video conference di Aula kantor Kecaamatan Haurgeulis, Senin (8/6). Foto: Kholil Ibrahim
0 Komentar

CIREBON – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sekar Kemuning Permai (SKP) Kota Cirebon kembali menggelar turnamen internal rutin. Turnamen tersebut biasa digelar selama tiga bulan sekali. Agenda yang digelar di masa transisi menuju AKB ini, dilakukan dengan protokol kesehatan, serta dalam rangka menggiatkan olahraga agar imunitas tetap terjaga.
Turnamen internal klub tenis meja tersebut diikuti oleh 32 pemain, terbagi dalam 16 pasang. Partai grand final berlangsung Kamis sore (18/6) di basecamp PTM SKP, mempertemukan dua grup finalis. Finalis pertama tentu para peserta yang sudah bertanding. Sedangkan finalis satunya adalah perang bintang eksekutif, yang terdiri dari pembina, ketua, dan pengurus PTM SKP.
Tunamen ini terbilang cukup bergengsi untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan yang tumbuh di antara para anggota klub. Total, ada hadiah dua ekor kambing dan piala, serta uang pembinaan dengan total Rp4 juta.
Ketua PTM SKP, Huri Fanani mengatakan, turnamen ini merupakan agenda rutin tiga bulan sekali. “Turnamen ini dilakukan untuk terus memelihara silaturahim dan pertemuan rutin sebagai evaluasi bagi pengurus terhadap rencana kerja yang sudah dilakukan tahun ini,” ujarnya.
Dia memaparkan, peserta turnamen tersebut berasal dari internal, dengan harapan, dapat terus terjalin silaturahmi yang erat.
“Sebagaimana kita tahu bahwa sekarang sedang dilanda pandemi Covid-19. Dengan sering berolahraga, menjadikan imunitas bagus, sehingga tidak gampang tertular penyakit, apalagi virus Corona,” ungkapnya.
Ketua Panitia, M Arifin mengatakan, teknis pertandingan dilakukan dengan sistem ganda gendongan (mixed). Artinya, percampuran antara pemain unggulan dan pemain non unggulan yang dimainkan dalam satu turnamen.
Untuk juara I, tim pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta. Juara II mendapat piala dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta. Juara III dan IV dihitung sebagai juara bersama serta diberi reward berupa piala dan uang pembinaan rata, masing-masing Rp750 ribu. (azs/opl)
 

0 Komentar