Kunjungi SMAN 1 Sumber, Ridwan Kamil Ajak Kuasai Digital dan Ekonomi Kreatif 

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Pelajar di SMAN I Sumber dikunjungi secara khusus oleh Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil.

Gubernur Ridwan Kamil  hadir secara langsung dan bertemu dengan ratusan murid dari SMAN 1 Sumber Kabupaten Cirebon Rabu (25/1).

Dalam kunjungan tersebut, Ridwan Kamil yang  didampingi sang istri Atalia Praratya terlihat bersemangat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu, bahkan membagikan hadiah untuk siswa yang berulang tahun di tanggal 25 Januari 2023 dan memberikan sepeda bagi guru yang juga berulang tahun.

BACA JUGA: Launching Sekoper Cinta, Ridwan Kamil Sebut Jumlah Alumni Sudah 67 Ribu

Di SMAN I Sumber, Kang Emil memberikan beberapa nasehat bagi para siswa diantaranya untuk anti narkoba, anti seks bebas dan anti pernikahan dini.

Menurut Kang Emil, hal tersebut penting dilakukan demi menciptakan generasi penerus yang berprestasi dan unggul.

“Ada beberapa hal yang ingin kita kampanyekan, antara lain kita ingin komitmen dari adik-adik sekalian agar tidak terlibat narkoba, jangan seks bebas dan anti pernikahan dini,” ujar Kang Emil.

Anak-anak muda, kata Ridwan Kamil, harus memenangkan persaingan. Modal yang diperlukan, lanjutnya, ada beberapa elemen,  yang pertama adalah  menguasai digital.

BACA JUGA:Antisipasi Inflasi, Gubernur Ridwan Kamil Tinjau Pasar Pasalaran Cirebon

Menurut Kang Emil, menguasai digital sangat penting untuk memenangkan persaingan dan masa depan, sehingga anak muda harus menguasai digital.

“Anak muda harus menguasai digital, karena sekarang mau eksis pakai digital, mau pinjam uang pakai digital, semuanya serba digital,”bebernya.

Yang kedua, sambung Kang Emil adalah ekonomi kreatif. Ekonomi kreatif ini modal dasarnya adalah imajinasi dan kreatif.

“Hanya butuh imajinasi kreatif, siapa yang punya imajinasi kreatif dia akan maju di bidang perekonomian,” bebernya.

BACA JUGA: Jumlah TPS Pemilu 2024 Bisa Bertambah, KPU Siapkan TPS Khusus

Kang Emil meyakini, Kabupaten Cirebon juga akan mendapatkan manfaat banyak khususnya untuk peningkatan kualitas SDM anak-anak mudanya dengan keberadaan ITB Kampus Cirebon.

“Keberadaan ITB ini akan mengubah sebagian wajah Kabupaten Cirebon, anak -anak muda yang mau kuliah di ITB tidak harus ke Bandung, cukup di Cirebon saja,” imbuhnya.

Komentar