SBY Sebulan Dua Kali Ke Cirebon, Ada Agenda Apa?

CIREBON, RadarCirebon.id – Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ke Cirebon lagi. Kunjungan SBY ini adalah yang kedua selama bulan Januari 2023. SBY berkunjung ke Kota Cirebon, Kamis (26/1/2023).

SBY ke Cirebon jadi tanda Tanya. Kunjungan sebulan dua kali ini menandakan bahwa Kota Cirebon memiliki magnet tersendiri bagi mantan Presiden RI tersebut.

Seperti diketahui, SBY ke Cirebon pada awal Januari 2023 lalu. Pada kunjungan pertama bulan Januari 2023, SBY ke Cirebon menginap di Hotel Aston.

SBY ke Cirebon yang pertama di Januari, menyempatkan waktu melukis Gunung Ciremai di Hotel Aston. Kemudian, SBY berkesempatan bertemu salah satu sahabatnya bernama Sucipto Candra.

BACA JUGA:

Berapa Tarif Tol Cisumdawu dan Seksi Mana Saja yang Sudah Berbayar?

SBY ke Cirebon juga makan siang bersama keluarga Candra. Termasuk istri Candra. SBY menyerahkan lukisan hasil karyanya. Tapi, latar lukisannya dari foto hasil jepretan almarhumah istri SBY, Ani Yudhoyono.

SBY ke Cirebon pada Kamis (26/1/2023), berkunjung kembali. SBY berkesempatan makan siang di Jamblang Ibu Nur, bersama mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB).

Atribut Partai Demokrat terlihat memenuhi sepanjang jalan protokol Kota Cirebon. Termasuk jalan masuk ke Jamblang Ibu Nur, di Cangkring II Nomor 14 Kota Cirebon.

Jajaran mantan menteri KIB di antaranya Hatta Rajasa, Dino Patti Jalal, Jero Wacik, Joko Suyanto, Andi Malarangeng, serta Agus Suhartono.

“Sehat sehat semua ya,” kata SBY, begitu turun dari bus dan bergegas masuk Jamblang Ibu Nur. Terlihat mendampingi anggota DPR RI Herman Khaeron.

BACA JUGA:

Update Harga Emas EOA 26 Januari 2023, Turun Lumayan Jadi Rp 1.055.500/Gram

Pada kunjungan pertama awal Januari 2023, di sela perjalanannya mengantarkan tim bola voli Lavani yang akan bertanding di ajang Proliga 2023 di Bandung, SBY bertemu dengan sahabat baiknya, Sucipto Chandra.

Sucipto Chandra merupakan seorang pengusaha yang bergerak di bidang kuliner. Ia merupakan owner dari Himas Cafe and Eatery yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Diketahui, persahabatan SBY dan keluarga dengan Sucipto Chandra telah terjalin cukup lama. Bahkan sejak sebelum SBY menjadi Presiden ke-RI. Persahabatan itu bahkan terjalin akrab hingga saat ini.

Komentar