Siap-siap Bupati Imron Kirim Sinyal Rotasi dan Mutasi Eselon 3 dan 2

CIREBON, RADARCIREBON.ID – Bupati Cirebon Drs H Irmon MAg mengirim sinyal untuk melakukan rotasi dan mutasi.

Rotasu dan mutasi ini setelah sejumlah jabatan di lingkup Pemkab Cirebon dipastikan kosong. Kekosongan tersebut dikarenakan beberapa hal dari mulai ada yang promosi dan pensiun.

Oleh karena itu, Bupati Imron menyebut akan ada rotasi dan mutasi di lingkup Pemkab Cirebon baik dari eselon III maupun dari eselon II.

Namun, ia belum bisa memberikan kepastian terkait pelaksanaan rotasi dan mutasi sambil menunggu hasil koordinasi BKPSDM terlebih dahulu.

“Memang idealnya ada rotasi dan mutasi, ini kan karena ada banyak posisi yang kosong, salah satunya di eselon III, tapi tidak menutup kemungkinan untuk esselon II juga,” ujar Bupati Imron.

BACA JUGA :Tidak Ada Pengondisian Open Bidding Untuk 3 Jabatan Esselon II

Menurut dia, salah satu syarat digelarnya rotasi dan mutasi adalah sudah dikantonginya restu dari KASN. Ia sendiri belum mengetahui apakah usulan tersebut sudah dikirimkan ke KASN atau belum.

“Kan syarat mutasinya harus ada persetujuan KASN, nanti kita koordinasi dulu dengan BKPSDM sudah sejauh mana prosesnya, karena ini wajib ada restu dari KASN untuk rotasi dan mutasi,” imbuhnya.

Rotasi dan Mutasi untuk Optimalisasi Kinerja

Diterangkan Imron, jika terwujud maka, rotasi dan mutasi tersebut merupakan kebutuhan organisasi dengan tujuan optimalisasi kinerja.

BACA JUGA : Kok, Sudah Muncul Prediksi Hasil Open Bidding?

“Yang jelas bukan untuk kepentingan politik, ini murni kebutuhan organisasi dan untuk optimalisasi program yang ada,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaksanaan open bidding untuk tiga jabatan eselon II di lingkup Pemkab Cirebon masuk babak akhir.

Para hari Jumat 20 Januari 2023, para peserta akan mengikuti tes pembuatan makalah yang akan dipusatkan di kantor BKPSDM Kabupaten Cirebon.

“Tes makalah mulai jam 9 pagi, diberikan waktu sampai jam 11 siang,” ungkap Kabid Mutasi BKPSDM Kabupaten Cirebon, Ahmad R Sakho. (dri)

BACA JUGA : Dibubarkan atau Dipertahankan, Nasib TAPPD Kini di Tangan Bupati Cirebon

Dijelaskan Sakho, setelah tahapan tersebut, pansel akan menyerahkan hasil penilaian dari tahapan yang sudah berjalan dan kemudian mengumumkan tiga besar yang kemudian nama-namanya diserahkan ke Bupati Cirebon.

Komentar