Situs SSCASN Gangguan, Berikut Informasi Terkini soal Pendaftaran CPNS 2023

JAKARTA, RadarCirebon.id – Situs Sistem Seleksi CASN atau SSCASN gangguan. Website:  https://sscasn.bkn.go.id/ mengkonfirmasi adanya gangguan tersebut.

Dalam unggahan di twitter dan kolom informasi terkini, situs SSCASN gangguan. Berikut ini isi dari informasi terkini situs SSCASN.

Dalam keterangannya, situs SSCASN gangguan. Kalimatnya adalah: “Hi #SobatBKN, saat ini sedang ada maintenance system yang menyebabkan beberapa layanan BKN mengalami kendala teknis hingga minggu, 15 Januari 2023”.

“Akan ada beberapa info terbaru tentang layanan SSCASN dampak isu tersebut,” bunyi situs SSCASN.

Dengan demikian, bagi calon peserta yang akan medaftar, terhambat.

BACA JUGA:

Pemilik Bangunan Siap Bongkar Tembok Pagar Sendiri, Kuasa Hukum: Kita Tidak Nyerobot Jalan  

Seperti diketahui, pemerintah sudah memastikan akan membuka kembali pendaftaran CPNS 2023 lewat sscasn.bkn.go.id dan bukan SSCN BKN.

Belum lama ini, pemerintah membocorkan formasi yang akan dibuka pada seleksi CPNS 2023 dan PPPK mendatang. Pemerintah sudah mengumumkan bahwa rekrutmen CPNS dan PPPK dipastikan buka tahun 2023 ini.

Berbeda dari tahun sebelumnya, seleksi CPNS 2023 dan PPPK kali ini, pemerintah akan memprioritaskan beberapa formasi tertentu.

Seperti dilansir dari laman resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), seleksi CPNS tahun 2023 diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan profesi tertentu.

Seperti hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya termasuk talenta digital serta jabatan pelaksana prioritas.

BACA JUGA:

Porseni NU Penting, KH Miftachul Akhyar Ungkap Latar Belakangnya

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 45 Tahun 2022 tentang Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Selain seleksi CPNS, pemerintah juga membuka rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Seleksi PPPK tahun 2023 akan difokuskan pada pemenuhan tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Perlu diketahui bahwa pengadaan seleksi CASN tahun depan memiliki empat arah kebijakan yang mendukung transformasi sumber daya manusia.

Fokus pertama arah kebijakan tersebut meliputi pelayanan dasar yaitu guru dan tenaga kesehatan.

Fokus ini juga dilakukan untuk menyelesaikan masalah tenaga non-ASN secara optimal.

Komentar