STIKes Mahardika Kini Jadi ITEKES Mahardika

CIREBON, RADARCIREBON.ID Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mahardika atau STIKes Mahardika kini berubah bentuk menjadi Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) Mahardika.

Perubahan itu tertuang dalam SK Nomor: 76/E/O/2023 dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar Dr M Samsuri SPd MT kepada Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika Drs H Hediyana Yusuf MM, Jumat (20/1/2023).

Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Mahardika Drs H Hediyana Yusuf MM bersyukur atas pencapaian yang sangat luar biasa ini.

Tentu, kata Hediyana, ini menjadi bukti dan kerja civitas akademika serta dukungan semua pihak agar menjadi pusat pengembangan ilmu kesehatan di Wilayah Cirebon.

BACA JUGA:  SMAN 5 Cirebon Gelar Univday, Ajak Kenal Pendidikan Tinggi Sejak Dini

Ke depan, pihaknya tak akan berhenti untuk terus berkontribusi nyata mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang maju dan berkualitas.

“Alhamdulillah, rasa syukur bahwa ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Ini akan memacu kami untuk terus berkontribusi di dunia Pendidikan, khususnya bidang kesehatan ilmu kesehatan,” katanya.

“Dan, utamanya kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak atas perubahan ini,” sambung Hediyana.

Masih kata Hediyana, untuk Kampus 2 yang saat ini dikejar pembangunannya sampai Februari 2023 akan diperuntukan Fakultas Teknologi dan Kampus Utama diperuntukan Kantor Rektorat serta Fakultas Kesehatan.

BACA JUGA: Bangun Sentra Garam di Kabupaten Cirebon Butuh Rp100 Miliar, Ini Lokasi yang Disiapkan

“Insya Allah launching perubahan pembentukan STIKES Mahardika menjadi ITEKES pada Februari 2023 dengan mengundang para kepala daerah di Wilayah 3 Cirebon, juga para ulama dan tokoh masyarakat,” ungkap Hediyana.

Rektor Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) Mahardika Dr Hj Yani Kamasturyani SKM MHKes mengucapkan rasa syukur atas keluarnya SK perubahan dari STIKes menjadi ITEKES sudah diterima.

Pihaknya berharap, semoga ke depannya bisa semakin maju dan berkembang lagi.

BACA JUGA: Oooh, Ini Alasan Mengapa Nadiem Makarim Minta Pemda Angkat Guru Penggerak Jadi Kepala Sekolah

“Artinya, Mahardika di sini telah maju satu langkah, untuk berperan serta dalam mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya bidang kesehatan, dan bidang teknik informatika. Yang mana, saat ini betul-betul dibutuhkan oleh dunia kerja maupun dunia industri,” ungkap Yani.

Komentar