Tagihan PLN Tidak Sesuai Pemakaian Segera Adukan!! Bisa Melalui PLN Mobile, Begini Caranya

pengaduan PLN mobile
pengaduan PLN mobile
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Tagihan PLN Tidak Sesuai Pemakaian Segera Adukan!! Bisa Melalui PLN Mobile. Ditanggapi dan langsung ditindaklanjuti. Simak artikel selengkapnya.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) sekarang menyediakan layanan pengaduan masyarakat yang ingin melaporkan mengenai listrik apapu itu di wilayahnya bermasalah.

Layanan tersebut dapat diakses dengan mudah dan gratis di aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga:Cafe di Majalengka Tigadelapan.mjk Reopening dengan Konsep BackyardsNovita, Siswi MI Alwashliyah Perbutulan Juara 1 Bulutangkis Tingkat Kabupaten Cirebon

PLN Mobile merupakan aplikasi yang secara resmi dikeluarkan oleh PLN yang dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat melakukan pengaduan gangguan listrik, sehingga tak perlu repot mencari kontak PLN.

Aplikasi PLN Mobile tersedia di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). Saat melaporkan gangguan listrik, petugas PLN nantinya akan menghubungi Anda untuk mendapatkan detail informasi selengkapnya.

Nah terus bagaimana cara pengaduan listrik yang bermasalah lewat PLN Mobile?

Cara pengaduan PLN lewat PLN Mobile

Buka aplikasi PLN Mobile yang ada di ponsel Anda, apabila belum memilikinya maka dapat mengunduhnya di Play Store atau App Store

Pastikan bahwa login dengan akun Anda yang telah terdaftar di aplikasi

Pada halaman layar awal aplikasi, klik opsi “Pengaduan”

Selanjutnya, pilih jenis gangguan listrik yang terjadi di wilayah Anda (misalnya: gangguan listrik padam)
Masukkan IDPEL atau nomor meteran Anda atau

Anda juga bisa menandai lokasi gangguan listrik dengan klik opsi “Gunakan Titik Lokasi” lalu mengisi beberapa data pendukung

Setelah itu, Anda harus mengunggah foto lokasi terjadinya gangguan listrik

Kemudian, klik opsi “kirim pengaduan”

Anda kemudian akan mendapat nomor pengaduan dengan format “Gxxx”

Baca Juga:XL SATU Fiber Hadir di Bandar Lampung, Padang, dan PekanbaruPilih 8 Merek Lipstik Ini, Nempel Seharian dan Nyaman Digunakan

Jika seluruh data sudah tepat maka pengaduan akan diteruskan ke petugas PLN untuk segera ditangani. Namun, apabila pengaduan masih membutuhkan keterangan lebih lanjut Anda akan menerima panggilan dari petugas PLN.

Untuk melihat status pengaduan, pengguna bisa menuju opsi “Pengaduan” untuk melihat informasi terkait proses pengaduan PLN Anda.

Di PLN Mobile ini anda juga bisa mengadukan perihal besarnya tagihan yang tidak sesuai dengan pemakaian. Anda tinggal masukkan di kolom pengaduan.

Nanti anda akan diminta untuk mengunggah foto meteran listrik anda. Dan setelah itu petugas akan mengecek apakah benar terdapat kekeliruan di dalamnya.

0 Komentar