Tahun 2023, XL Axiata Fokus di Layanan Konvergensi, Perluasan Jaringan, dan Customer Experience

XL Axiata
XL Axiata Fokus di Layanan Konvergensi, Perluasan Jaringan, dan Customer Experience. foto: ist
0 Komentar

RADARCIREBON.ID – Pada 2023 ini, XL Axiata akan berfokus pada tiga bidang yang akan menopangnya. Bidang tersebut adalah layanan konvergensi, perluasan jaringan, serta penguatan pengalaman pelanggan (customer experience).

Sementara untuk target, tahun ini, XL Axiata akan berupaya meraih pertumbuhan pendapatan mid to high single digit, EBITDA margin sekitar 49%, serta capex sekitar Rp 8 triliun.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melihat sejumlah peluang yang bisa mengakselerasi pertumbuhan bisnis di 2023. Untuk itu, XL Axiata akan berfokus pada tiga pilar pertumbuhan.

Baca Juga:Catat, Begini Lafadz Niat Puasa Ramadhan untuk Satu Bulan Penuh​KUR BRI 2023 TELAH DIBUKA, Bukan 6 Persen Tapi 7 Persen, Suku Bunga untuk Nasabah Jenis Ini

Ketiga pilar pertumbuhan tersebut antara lain layanan konvergensi, perluasan jaringan, serta penguatan pengalaman pelanggan (customer experience).

“Merujuk pada pencapaian kinerja yang sangat baik di 2022, XL Axiata akan terus memanfaatkan sejumlah peluang positif yang sedang berkembang di Indonesia, untuk mendorong dan meningkatkan performa perusahaan pada tahun ini,” papar Dian Siswarini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata kepada radarcirebon.

“Pertama, permintaan pada layanan fixed data. Kedua, permintaan untuk layanan digital. Ketiga, percepatan layanan konvergensi. Keempat, meningkatkan sinergi operasi digital, dengan memanfaatkan convergence dan omnichannel touchpoints, menyatukan jalur distribusi, serta memanfaatkan sinergi lebih dari 130 ribu distribusi touch point,” tambahnya.

Pada layanan konvergensi, XL Axiata merinci pada dua segmen, yaitu keluarga dan bisnis. Untuk segmen keluarga, XL Axiata menawarkan konten digital terbaik, melalui kerja sama dengan mitra penyedia konten.
Paket ini juga memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Sementara itu untuk segmen bisnis, XL Axiata mengembangkan produk konvergensi sebagai bagian dari solusi digital terpadu untuk kalangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Tahun ini XL Axiata menggandakan strategi konvergensi dengan menambahkan lebih banyak fitur. Selain itu, XL Axiata juga meningkatkan proposisi segmen keluarga dengan menyediakan ekosistem yang lebih komprehensif dan relevan bagi pelanggan.

Perangkat pintar, membangun paket XL Anda sendiri agar lebih sesuai dengan kebutuhan mereka, dan fleksibilitas untuk menambahkan nomor XL apa pun ke paket konvergensi mereka akan menjadi fokus XL. Dan juga XL Axiata juga menerapkan e-SIM yang akan segera diluncurkan pada semester pertama 2023 ini.

0 Komentar