Tak Perlu Lahan Untuk Menanam Kangkung Cukup Pake Ini aja

RADARCIREBON.ID  –  Salah satu cara penanaman tumbuhan yang praktis dan cepat tumbuh adalah Hidroponik merupakan salah satu teknik budidaya yang saat ini sangat digemari khususnya oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan. Permasalahan lahan yang sempit dapat teratasi dengan menggunakan teknik budidaya hidroponik. Selain itu, biaya yang di gunakan tergolong cukup murah dan mampu menghasilkan tanaman hidroponik yang menyehatkan.

Kangkung termasuk makanan yang sangat digemari. Kangkung dapat diolah menjadi berbagai macam jenis makanan. Harga yang murah serta mudah didapatkan di pasar tentunya membuat kangkung selalu laris.  Kangkung mengandung berbagai Vitamin (A,B,C, dan K), Natrium, Kalium, Zat Besi, dan Asam Folat.

BACA JUGA  : Mau Tahu Apa Manfaat Bunga Melati Menurut Kepercayaan Agama Islam

Mengonsumsi kangkung juga bisa membantu kamu menjaga kesehatan mata, menurunkan berat badan, mencegah diabetes, dan masih banyak lagi. tidak terlalu sulit untuk di lakukan, kita hanya mempersiapkan media air yang sudah di campur dengan nutrisi sesuai dengan kebutuhan tanaman kangkung dan ketersediaan air harus melimpah. Tanaman kangkung termasuk tanaman sayuran yang paling gampang tumbuh dengan metode hidroponik. Caranya juga sangat mudah sehingga banyak para pemula untuk budidaya sayuran kangkung dan selalu sukses.

Cara Menanam Kangkung Hidroponik

Kualitas yang dikantongi oleh kangkung hidroponik juga tidak sembarangan. Segalanya di pengaruhi oleh cara penanaman, perawatan, dan pemilihan bibitnya. Oleh karena itu, apabila Anda masih tergolong baru dalam dunia hidroponik, ada baiknya untuk mengetahui cara menanam kangkung hidroponik di baskom berikut ini.

Peralatan hidroponik kangkung yang di perlukan tidak banyak dan tidak akan menguras banyak isi dompet Anda. Beberapa bahan yang akan di gunakan juga sebatas benih dan pupuk. Untuk lebih jelasnya, berikut bahan dan alat yang perlu Anda siapkan sebelum memulai budidaya kangkung hidroponik di rumah.

Bahan-bahan yang di perlukan:

  • Benih kangkungBenih kangkung bisa Anda dapat di toko pertanian dekat rumah Anda. maka kami sarankan untuk membeli benih kangkung berkualitas.
  • Pupuk hidroponik seperti AB Mix hidroponik sayur yang juga bisa Anda beli di toko-toko pertanian. Atau Anda bisa menggunakan pupuk organik cair buatan sendiri.
  • Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) seperti Atonik yang nanti akan di gunakan pada saat merendam benih. Tujuan penggunaan ZPT sudah pasti untuk memberi dukungan terhadap tanaman agar lebih cepat berkecambah dan tumbuh.

Berita Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar