Tanpa Penonton, Fix Stadion Pakansari Jadi Kandang Persib vs Borneo FC

RADARCIREBON.ID – Tanpa Penonton, Fix Stadion Pakansari Jadi Kandang Persib vs Borneo FC . Persib Bandung akan memainkan laga kandang di luar Bandung ketika menghadapi Borneo FC Samarinda, Kamis 26 Januari 2023. Persib vs Borneo FC merupakan lanjutan Liga 1 2022-2023 putaran kedua.

Pada pekan ke-20 ini Persib vs Borneo FC akan berlangsung di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor. Hal ini dikarenakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tengah dalam perawatan menjadi opsi venue Piala Dunia U-20 2023.

Henhen Herdiana selaku wingback Persib mengungkapkan bahwa dirinya lebih nyaman bermain di GBLA. Namun, dengan segala situasi yang ada, Persib harus merasakan laga kandang seperti tandang, meski Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor masih di area Jawa Barat.

Baca juga: Jelang Persib vs Borneo FC, Marc Klok Sudah Bisa Tampil Bela Persib

“Henhen besar berharap main di rumah sendiri di Bandung, meskipun Bogor tetap sama Jawa Barat, tapi Bandung lebih real bahwa GBLA yang lebih dan diinginkan oleh Henhen sendiri,” tukas Henhen.

Baginya Stadion GBLA punya kengerian sendiri bagi setiap lawannya. Atmosfer di GBLA sulit tergantikan daripada Persib bermain di stadion lainnya.

Namun Henhen berharap saat main di luar Bandung seperti di Stadion Pakansari, Persib tetap bisa tampil maksimal dan mempertahankan tren positif selama diarsiteki Luis Milla

“Karena GBLA mungkin sebagai tuan rumah, memberikan ketegangan buat lawan dari Bobotoh, ya mudah-mudahan saat kita main di Pakansari ada Bobotoh dan mensupport kita dan titip tetap patuh pada tata tertib,” harap Henhen.

Dukungan Bobotoh tengah dibutuhkan Persib guna melanjutkan tren positif tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir. Persib juga sedang dalam trek juara berselisih dua poin dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 PSM Makassar.

Sementara itu di Postingan Instagram Persib, banyak bobotoh yang menanyakan tiket. Kemungkinan laga tanpa penonton dikarenakan Persib mendapat sanksi saat tuan rumah melawan Persija, banyak jadi postingan di kolom komentar Persib.

“H-2 belum ada hilal tiket nih?” tulis salah seorang bobotoh.

Komentar