Tentang Masjid At Thohir: Dibangun Keluarga Erick Thohir dan Diresmikan Presiden Jokowi

ADA masjid dengan gaya arsitektur klasik modern di atas lahan seluas 2,8 hektare. Itulah Masjid Raya At-Thohir atau Masjid At Thohir.

Masjid At Thohir dibangun keluarga Menteri BUMN Erick Thohir dan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 9 Maret 2022.

Masjid At Thohir berada di kompleks Podomoro Golf View, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya, masjid ini didirikan atau dibangun keluarga Mochamad Thohir, termasuk di antaranya Erick Thohir dan Garibaldi Thohir.

BACA JUGA: Profil Erick Thohir, Menteri BUMN yang Kini Calon Ketua Umum PSSI, Lengkap dengan Tanggal Lahir hingga Agama

Dikutip dari Wikipedia, tujuan membangun masjid ini untuk mewujudkan salah satu cita-cita sang ayah yang wafat pada 1 November 2016.

Masjid At Thohir terletak di Jalan Mochamad Thohir, dekat lapangan golf Emeralda.

Masjid At Thohir ini memiliki detail 1 kubah besar dengan dikelilingi 16 kubah kecil, serta empat menara setinggi 40 meter.

Masjid At Thohir juga terdapat dua lantai di dalamnya. Dan, Masjid At Thohir yang dirancang dengan gaya arsitektur klasik modern dibangun di atas lahan seluas 2,8 hektare.

BACA JUGA: Pengganti Iwan Bule di Kursi Ketua Umum PSSI: Erick Thohir Lebih Kuat

Masjid bernuansa putih ini memiliki kapasitas 1.976 orang di area dalam masjid dan 1.395 di fasilitas pendukung aula serbaguna.

Selain itu masjid ini merupakan salah satu masjid yang didedikasikan oleh keluarga Mochamad Thohir di samping Great Mosque of At-Thohir di Los Angeles, Amerika Serikat.

Keluarga Erick Thohir memang dikenal sebagai keluarga pengusaha. Erick Thohir sendiri saat ini termasuk salah satu orang kepercayaan Presiden Jokowi.

Erick Thohir yang kini menjabat Menteri BUMN itu kini sedang mendaftar sebagai salah satu calon Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA: Erick Thohir, Orang Dekat Presiden Jokowi yang Ingin Bersihkan PSSI dari Tangan-tangan Kotor

Erick Thohir diyakini bakal mulus menuju kursi Ketua Umum PSSI. Saat mengembalikan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI pada Minggu 15 Januari 2023, ia didampingi banyak orang penting.

Ya, saat mendatangi kantor PSSI di kompleks GBK Jakarta, Menteri BUMN Erick Thohir didampingi bos Persis Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Komentar