Ternyata Mudah Dan Murah Loh, Membersihkan Keramik Kamar Mandi Hanya Dengan Sitrun Biang

RADARCIREBON.ID – Membersihkan keramik kamar mandi sebetulnya tidak selalu harus menggunakan alat atau produk yang mahal, hal ini sudah banyak yang membuktikan hanya menggunakan produk yang mudah kita temui dan harga yang murah ternyata bisa bersih.

Pada sebagian orang membersihkan keramik kamar mandi adalah hal yang paling menyusahkan, karena umumnya noda yang membandel pada keramik kamar mandi sangat sulit untuk dihilangkan. Apalagi jika noda tersebut sudah bertahun-tahun lamanya.

Jika Anda salah satunya, silakan bisa Anda mencobanya menggunakan sitrun biang yang banyak di jual di pasaran, untuk membersihkan keramik kamar mandi, perabotan rumah tangga bahkan baju juga bisa asalkan tahu takarannya.

Sedangkan untuk membersihkan keramik kamar mandi, Anda perlu menyimak caranya membersihkan keramik dengan sitrun ini, supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Tiktok Affiliate Program, Rebahan Dapat Cuan!

6 Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi Hanya Dengan Sitrun Biang

1. Persiapkan peralatan dan bahan

Sebelum memulai, langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah menyiapkan alat dan bahan. Adapun peralatan yang diperlukan untuk membersihkan keramik kamar mandi dengan sitrun antara lain sitrun biang, deterjen pakaian, sabun keramik kamar mandi, air, spons, dan sikat.

2. Bersihkan keramik kamar mandi secara perlahan

Lalu Anda bisa langsung menggosok keramik di bagian dinding dan lantai dengan sabun khusus dan sikat secara perlahan.

3. Siram atau basuh dengan air bersih

Apabila sudah disikat sampai bersih, Anda bisa langsung basuh bagian yang telah disikat dengan air bersih. Usahakan jangan sampai ada sisa sabun yang menempel.

4. Semprot keramik dengan sitrun

Sebelumnya Anda harus melarutkannya dengan air hangat dan deterjen pakaian terlebih dahulu, sebelum menyemprotkan ke dinding. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Supaya lebih mudah Anda bisa memasukan larutan sitrun tersebut di botol semprotan.

Baca juga: Olahraga Memanah Dalam Islam, Selain Baik untuk Tubuh, Dapat Manfaat Ini Juga

Kemudian semprotkan bagian keramik kamar mandi yang masih dalam kondisi basah dengan sitrun. Setelah itu, tunggu selama satu jam agar asam pada sitrun bisa mengikis kerak yang menempel.

Komentar