Tersandung Pandemi, Bangun Digital Wedding Invitation

apr-box-digital wedding invitation
Wedding invitation digital.
0 Komentar

Pernikahan yang digelar di era pandemi memerlukan banyak penyesuaian. Dengan meminimalisasi segala kontak langsung. Kondisi ini memunculkan ide untuk membuat usaha digital wedding invitation.

APRIDISTA S RAMDHANI, Cirebon
SAAT pandemi banyak sekali pernikahan yang ditunda. Jangankan pesta pernikahan, sekolah, pusat perbelanjaan pun harus tutup pada saat PSBB. Hal ini pun tentu memberikan imbas yang besar pada pekerja di industri kreatif. “Pemasukan tentu berkurang, saya pun mulai memutar cara mendapatkan tambahan pendapatan,” kata Sendadiprana Amar, kepada Radar Cirebon.
Memiliki latar belakang pekerjaan di industri kreatif yakni sebagai graphic designer, usaha ini dibangun. Kemudian Amar membuat brand Animotion.id. Ini menjadi usaha sampingan di bidang videografi pernikahan.
Seiring berjalannya waktu, saat PSBB sudah mulai dibuka dan memasuki era adaptasi kebiasaan baru, Amar melihat peluang di bidang yang sama. Lalu, ia pun mencoba memulai membuat brand Animation.id yang menawarkan produk undangan digital.
Ia menilai, kini semua yang serba digital memang menjadi sesuatu yang dicari. Berbagai hal juga sudah beralih ke digital untuk meminimalisasi adanya kontak langsung di tengah pandemi. “Sampai saat ini responsnya cukup bagus. Bisa dibilang sudah banyak yang tertarik ke ranah digital,” ungkapnya.
Diungkapkan dia, produk digital ini bisa diakses dimanapun. Kini, kliennya bukan terpaku di daerah Cirebon saja. Ia pun optimis bisa melebarkan sayap kemana pun di luar daerah. Sejauh ini rata-rata customer-nya masih berasal dari daerah Jawa Barat. “Saya yakin ke depan pasarnya pun bisa lebih luas,” tegasnya,
Untuk menghadirkan paket digital invitation ia pun memberikan paket yang bervariasi. Ia juga turut memperkaya desain agar konsumen memiliki banyak pilihan. Pertama, konsumen memang bisa mengungkapkan apa yang diinginkannya dan disesuaikan dengan desain yang ada. “Bisa pilih mau yang statis atau motion, yang paling favorit saat ini yang motion dengan look desainnya flower,” jelasnya.
Secara umum, klien bisa pilih desain sesuai keinginan. Secara khusus pihaknya juga memberikan layanan tambahan seperti voice over. Ke depannya pihaknya pun akan terus memberikan package invitation yang semakin bervariatif. “Sudah seharusnya dengan adanya pandemi ini kita kreatif dengan media digital,” tukasnya. (*)

0 Komentar