Tiket Masuk Situ Cipanten Majalengka Terjangkau Cuma Rp 10 Ribu, Spotnya Indah Banget

RADARCIREBON.ID – Sangat rekomendasi untuk liburan bersama keluarga maupun teman-teman di Situ Cipanten Majelangka. Situ atau danau ini airnya jernih dan banyak ikannya.  Tiket masuk Situ Cipanten tergolong terjangkau dan ekonomis.

Lokasinya berada di Gunung Kuning Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. Objek wisata alam di Majalengka ini sempat viral.

Pada akhir bulan lalu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pernah mengunggah di akun medsos Instagram video mengenai danau yang airnya jernih berwarna hijau kebiruan, banyak ikan jenis nila, emas atau mujaer.  Di video tersebut disukai oleh 300.000 lebih netizen.

Yang menarik bagi para netizen, Ridwan Kamil mencantumkan caption: “hadiah 1 juta rupiah bagi yang tahun nama tempat ini. Nanti diundi pemenangnya.” Netizen yang sudah tahu lokasi tersebut sontak langsung menjawab bahwa tempat yang dimaksud Ridwan Kamil adalah Situ Cipanten, letaknya di Gunung Kuning Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Pantai Tirta Ayu; Destinasi Wisata di Indramayu Dengan Nuansa Pulau Dewata

Baca Juga: Penolakan Penyadapan Getah Pinus Mengarah ke Tindak Pidana, Ada Ancaman dan Intimidasi kepada Mahasiswa Kuningan

Informasi mengenai Situ Cipanten sebagaimana diketahui dari medsos resminya bahwa tiket masuk Situ Cipanten Majalengka atau HTM ke Situ Cipanten saat ini masih berlaku Rp 10.000 per orang.

Dengan harga tiket yang terjangkau, kalian bisa meningkat keindahan dan kesejukan tempat ini. Bagi yang membawa kendaraan roda empat atau mobil dikenakan tarif parkir Rp 15.000 per mobil, sedang untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor tarif parkirnya Rp 5.000 per motor.

Setelah membeli tiket masuk Situ Cipanten Majalengka, bisa menikmati sejuknya udara di bawah kaki Gunung Ciremai serta air situ yang jernih. Bila beruntung, datang pada waktu yang tepat, bisa pula menikmati indahnya air Situ Cipanten yang warnanya biru atau hijau.

Pasalnya, air Situ Cipanten terlihat warna biru atau hijau tergantung kondisi cuaca. Bila ingin menikmati air Situ Cipanten yang jernih berwarna biru sampai terlihat dasarnya maka datanglah pada musim hujan. Biasanya pada bulan November sampai Februari.

Komentar