Tingkatkan Sinergitas dengan Kalangan Pendidikan, Bupati Nina Kunjungi STAIS Padhaku Segeran

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID – Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA bertekad terus meningkatkan sinergitas dengan sejumlah kalangan.

Dari mulai kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat hingga kalangan pendidikan.

Kali ini, bupati pilihan rakyat yang diusung PDI Perjuangan itu melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Pangeran Dharma Kusuma (Padhaku) Segeran Indramayu.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu ini, disambut oleh Ketua Yayasan Ibu Hj Chodijah (Yabujah) Segeran KH Abas Assafah Abdul Djalil beserta jajaran civitas akademika.

BACA JUGA: Tekan Inflasi, Ini Pesan Bupati Nina untuk Kuwu dan Camat saat Launching Pasar Murah

Kedua tokoh Indramayu itu tampak akrab karena baru pertama kali ketemu.

“Kunjungan bupati ke Yabujah ini benar-benar membawa berkah. Kami berharap kepada bupati untuk terus mendukung kemajuan pendidikan di Indramayu,” jelas Ketua Yabujah KH Abas Assafah Abdul Djalil.

Mantan wakil ketua DPRD Indramayu ini menyatakan, sebuah kehormatan yang luar biasa lembaga pendidikan yang dipimpinnya mendapat kunjungan Bupati Nina.

Diakui Abbas, dirinya sudah lama menanti kedangan Bupati Nina berkunjung ke kampusnya. “Alhamdulillah, sekarang bisa datang. Kami sangat mendukung apa yang menjadi programnya,” tegas Abas.

BACA JUGA: Masuk Tahun Politik, Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar Bilang Begini 

Dalam kesempatan itu, Bupati Hj Nina Agustina menjelaskan, dalam rangka melaksanakan proses pembangunan daerah perlu adanya sinergitas dari sejumlah pihak.

Terutama dari kalangan akademisi yang memiliki peran mencerdaskan anak bangsa yang kemudian berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Indramayu.

Selain itu, Bupati Nina menyebutkan, Pemkab Indramayu memiliki program unggulan yang bisa diikuti oleh para mahasiswa maupun orang tuanya yang baru pulang sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) seperti Perempuan Berdikari (PeRi).

Diketahui bersama, PeRi merupakan program pemberdayaan bagi purna Pekerja Migran Indonesia dari Indramayu.

Kegiatan yang diberikan adalah pelatihan kewirausahaan, pendampingan dan fasilitasi akses permodalan melalui perbankan.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan perempuan Indramayu yang Bermartabat. (oni/rls)

 

 

 

Komentar