Tugas Berat Wujudkan Zero Stunting, PPJ Siap Kolaborasi dengan Lintas Sektor

INDRAMAYU, RADARCIREBON.ID- Pendamping Posyandu Juara (PPJ) Kabupaten Indramayu telah menyiapkan berbagai jurus atau cara untuk mewujudkan zero stunting di tahun 2023.

Meuwjudkan zero stunting di tahun 2023 merupakan tugas yang tidak mudah bagi PPJ Kabupaten Indramayu.

Untuk itu, PPJ akan melakukan kolaborasi dengan semua stakeholder lintas sektoral dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menangani stunting.

“PPJ memiliki tugas mendukung program-program pemerintah yang berfokus pada penanganan stunting di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Indramayu,” kata Koordinator PPJ Kabupaten Indramayu Nanang Hadi Priyatna.

BACA JUGATingkatkan Sinergitas dengan Kalangan Pendidikan, Bupati Nina Kunjungi STAIS Padhaku Segeran

Dijelaskannya, PPJ 2023 siap bekerjasama dengan berbagai lintas sektor yang ada di Kabupaten Indramayu untuk memberikan pendampingan penuh kepada posyandu dalam menjalankan tugas pokok, dan fungsinya (tupoksi).

“Meskipun terasa berat, tetapi kami sangat semangat dan bertanggung jawab dengan tugas dan fungsinya. Terima kasih atas dukungan Dinas PMD dan Pokjanal serta pihak-pihak yang telah memotivasi kami,” ujarnya.

Dijelaskan Nanang, dalam menyukseskan program pengentasan kasus stunting di Kabupaten Indramayu, PPJ telah menjalin koordinasi bersama berbagai pihak.

Dinataranya DPMD Kabupaten Indramayu dan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu).

BACA JUGA: Budi Daya Semanggen Lagi Ngetren, Petani Inbar Raup Rp5 Juta Per Hektare Setiap Panen  

Sementara itu, salah satu pengurus Pokjanal Kabupaten Indramayu Dr Indra Ruswadi SKep NS MPH mengatakan, PPJ memiliki peranan yang serius dalam memberikan pendampingan kepada  Posyandu  di Kabupaten Indramayu.

Diakui Indra, pendampiangan yang diberikan bisa memberikan dampak positif demi kemajuan posyandu kedepannya.

“Karena saat kita berbicara tentang Posyandu, ini milik kita bersama dan Posyandu juga pelayanan kesehatan yang mendasar untuk generasi bangsa kedepan,” ujarnya.

Sedangkan, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Hasanudin SSos MSi didampingi Kabid Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dra Atin Hanifah meminta PPJ bekerja sesuai tugas dan fungsinya.

Dikatakan Hasanudin, menjadi pendamping Posyandu merupakan tugas seriu agar tercipta generasi yang sehat.

Komentar