VA Illya, Mai Kadowaki Menjadi Pengisi Suara Yaoyao di Genshin Impact

RADARCIREBON.ID –  Video demo gameplay Yaoyao baru saja diluncurkan pada Senin (16/01/2023) di kanal Youtube Genshin Impact, ini menjadi sorotan para pemain terutama keimutan suara karakter Yaoyao yang ternyata diisi oleh Mai Kadowaki pada versi Genshin Impact Jepang.

Mai Kadowaki

Mai Kadowaki merupakan seorang pengisi suara kelahiran tahun 1980 asal Jepang, ia yang memiliki ciri khas suara yang polos dan imut. Dia pertama kali debut pada animasi tv nasional yang berjudul UFO Baby sebagai karakter Miki Kozuki. Mai sudah memerankan banyak karakter pertamanya sejak tahun 2000. Akibat suara yang uniknya ini lah ia sering ditawarkan oleh banyak Studio animasi untuk memerankan karakter di banyak serial judul animasi Jepang.

Illyasviel von Einzbern - Mai Kadowaki

Kepopulernya mulai tampak jelas ketika dirinya memerankan sebagai karakter Illyasviel von Einzbern dari serial animasi Fate karya Kinoko Nasu, sebuah anime yang diadaptasi dari sebuah manga shounen yang sempat ramai pada kala itu. Selain Illya ia juga pernah mengisikan suara Kotone Shirakawa dari Overflow, Honne Nohotoke dari Infinte Startos 2 dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA: Banyak Hadiahnya! Kode Redeem Genshin Impact 2023

Yaoyao merupakan karakter asal Liyue yang digambarkan sebagai gadis kecil berkulit putih dengan rambut yang dikepang mirip seperti Xiangling yang merupakan kakak seperjuangannya. Walaupun berpenampilan gadis kecil namun Yaoyao memilik sifat penyayang layaknya seorang kakak perempuan. Dengan Mai Kadowaki sebagai pengisi suaranya sangatlah cocok dengan kepribadian Illya pada serial Fate.

Sesuai pada video demo karakter tersebut, Yaoyo menggunakan senjata polearm dan bervision dendro. Faktanya Yaoyao merupakan tipe loli pertama yang menggunakan senjata polearm dengan vision dendro yang dapat menjadi support, karena memiliki kemampuan heal yang sangat berguna apalagi di line up team khusus seperti Nilou, Barbara dan Nahida.

Begitu lah profile dan review singkat dari Mai Kadowaki dan karakter Yaoyao. Pada pengumuman Genshin Impact, Yaoyao diinfokan akan tersedia pada fase banner pertama bersamaan dengan banner Alhaitham dan Xiao pada update Genshin Impact 3.4 mendatang.

Komentar