Walikota Cirebon Nashrudin Azis Pindah ke PDIP, Demokrat Pasrah

CIREBON, RadarCirebon.id – Kepindahan Walikota Cirebon Nashrudin Azis ke PDIP  disikapi Partai Demokrat yang merupakan rumah lama Azis. Kepindahan Azis dari Demokrat ke PDIP, adalah kejutan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Handarujati Kalamullah menjelaskan, Walikota Cirebon Nashrudin Azis diketahui telah mengajukan surat pengunduran diri dari PD tertanggal 6 Januari 2023.

Surat yang disampaikan ke DPD Demokrat Jabar, DPC Demokrar Kota Cirebon, dan DPP Partai Demokrat tersebut, tidak disampaikan langsung oleh Walikota Cirebon Nashrudin Azis, tapi melalui utusannya.

“Pertama, bahwa Nashrudin Azis telah menyampaikan pengunduran diri dari Demokrat, per tanggal 6 Januari 2023, kepada DPD Demokrat Jabar, DPC, dan DPP. Surat diterima kami tanggal 8. Saya sudah menginfokan kepada BPOKK DPP, Pak Hero,” ujarnya.

BACA JUGA: Walikota Cirebon Nashrudin Azis Datang ke DPC PDIP, Diteriaki Begini

Menurutnya, sebagai kader Partai Demokrat, semua dididik untuk selalu mengedepankan etika dan kedewasaan dalam berpolitik, sesuai arahan AHY dam SBY.

Perlu diketahui bahwa PD menjadi kendaraan politik Nashrudin Azis yang mengantarkan menjadi ketua DPRD di 2009, wakil walikota di 2013, dan walikota di 2018,” ujarnya.

“Kalau yang bersangkutan pindah, maka silakan publik yang menilai,” tegasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Andru ini, partainya konsisten meregenerasi dipimpinan dan struktural kader partai, sehingga kepindahan Azis ke partai lain, dia memastikan tidak akan berpengaruh terhadap jalanya roda organisasi, dan kaderisasi kepemimpinan.

BACA JUGA:

Rhoma Irama Bawakan Lagu BTS, Dangdut Campur Lagu Korea, Begini Jadinya

“Sikap yang perlu diketahui publik, bahwa PD tetap sangat siap menghadapi kontestasi politik 2024, memenangkan Pilkada dan sukses trend positif memenangkan Pileg,” sebutnya.

Seperti diketahui, Walikota Cirebon Nashrudin Azis gabung dengan PDIP. Langkah Azis ini menjawab teka-teki kemana bakal melanjutkan karir politiknya.

Walikota Azis yang bergabung dengan PDIP ini, tampak dengan kemunculannya pada agenda HUT PDIP ke-50, di JIExpo, Selasa (10/1/2023).

Kemunculan Walikota Azis di agenda HUT PDIP ini, bersamaan dengan ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati, para anggota fraksi PDIP DPRD, dan sejumlah kader PDIP lainnya.

Komentar