Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Skutik Trendi Bergaya Retro

RADARCIREBON.ID – Yamaha Indonesia kembali meluncurkan produk terbaru skutik bergaya retro yaitu Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. Selain Filano hybrid sebelumnya Yamaha telah mengeluarkan Fazzio yang diluncurkan sekitar awal tahun lalu.

Menurut Dyonisius Beti, President Director & CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), selain melengkapi line up produk Classy Yamaha, kehadiran Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected terinspirasi dari Fashion Trend Dunia.

“Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected menjadi pilihan fashion skuter matic berkelas dalam melengkapi gaya hidup modern pengendara sesuai tren masa kini. Selain itu kehadiran Filano Hybrid-Connected untuk memperkuat eksistensi kategori Classy Yamaha dengan menghadirkan pilihan line up produk yang semakin lengkap kepada konsumen,” ujarnya dihadapan awak media di Jakarta 17 Januari 2023.

Bila di 2015 didatangkan secara terbatas dari Vietnam, kini skutik bergaya retro ini telah diproduksi secara lokal di pabrik Karawang, Jawa Barat. Skutik terbaru Yamaha ini dibanderol mulai dari Rp27 jutaan.

Baca juga: Jadwal SIM Keliling di Kuningan Jawa Barat Hari Ini Jumat 13 Januari 2023

“Kami optimis kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected mendapatkan respon yang positif bahkan berpotensi kuat menjadi sebuah trend setter baru,” ujar Dyonisius Beti.

Untuk warna Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dalam 2 kategori dengan tampilan warna yang berbeda. Ada LUX dan NEO. Dimana Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected LUX dengan desain jok premium serta menyediakan dua pilihan warna premium, diantaranya LUX White Pearl dan LUX Matte Blue, keduanya dibanderol Rp27,500,000 OTR Jakarta.

Sedangkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected NEO dengan pilihan empat pilihan warna, yaitu NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black yang dipasarkan OTR harga Rp27,000,000 di Jakarta. Konsumen dapat melakukan pemesanan terhitung bulan Januari ini.

Tampilannya mempunyai gaya retro, yang didukung dengan desain jok premium bertekstur bordir yang unik. Selain itu motor ini diklaim sebagai skutik pertama di kelasnya yang menggunakan TFT Sub Display, dimana tampilan digital spidometer semakin informatif dengan warna dan animasi ‘Welcome dan Goodbye Message’.

Pada spidometer digital ini juga memperlihatkan informasi Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator. Bahkan semua lampu telah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight, hingga lampu LED pada bagasi termasuk lampu Hazard.

Komentar