19 Pejabat Esselon II Pemkab Cirebon Ikut Ujikom, Kata Sekda untuk Pemetaan Potensi SDM

CIREBON,RADARCIREBON.ID – Pemkab Cirebon akan menggelar test uji kompetensi (Ujikom) untuk 19 pejabat esselon II di lingkup Pemkab Cirebon.

Pelaksanaan Ujikom tersebut sudah digelar pada Jumat (20/1) di aula BKPSDM Kabupaten Cirebon. Ada 19 pejabat yang akan mengikuti Ujikom tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Cirebon Dr Hilmy Rivai MPd.

Hilmy Rivai mengatakan pihaknya akan pelaksanaan Ujikom tersebut dalam rangka pemetaan potensi SDM yang ada di lingkup Pemkab Cirebon.

BACA JUGA: Pemkab Cirebon Mengacu SK Pelantikan, Ini Waktu Lengser Imron dari Kursi Bupati Cirebon

Ujikom tersebut digelar untuk salah satu syarat untuk melakukan rotasi dan mutasi.

“Setahu saya ada 19 pejabat esselon II di lingkungan Pemkab Cirebon. Pelaksanaannya di BKPSDM, pelaksanannya Jumat tanggal 20 Januari 2023,” ujar Hilmy.

19 pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Kesehatan dr Neneng Hasana, Direktur RS Waled dr Luthfi, Direktur RSUD Arjawinangun dr Bambang Soemardi, Kadis LH Iwan Ridwan Hatdiawan, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Drs Abraham Mohammad.

Kepala Dinas PUTR Iwan Rizky, Kepala Dinas Kimrum Adil Prayitno, Kadis Kominfo Nanan Abdul Manan, Staf Ahli, Kadis Pora Avip Suherdian, Kadis Pertanian Asep Pamungkas, Kepala DPPKBP3A Eni Suhaeni.

BACA JUGA:Bupati Cirebon Sambut Baik Walikota Cirebon Gabung PDIP, Katanya Lebih Erat  

Kemudian Kadishub Asdulah Anwar Syam, Kesbangpol Iya Rohpitasari, Kepala BPBD Alex Suheriyawan, Sekwan Ikin Asikin, Kepala DPMD Erus Rusmana dan Kadis Budpar Deni Nurcahya.

“Nanti kita lihat dari hasil Ujikom tersebut seperti apa, tentunya nanti ada pergeseran sesuai dengan potensinya, tapi tidak menutup kemungkinan juga ada yang tetap dan tidak bergeser tergantung hasil Ujikomnya,” imbuhnya.

BACA JUGA :Rotasi untuk Percaya Diri

Menurut Hilmy, untuk pelantikannya sendiri dimungkinkan akan dibarengkan dengan hasil open bidding jabatan tinggi Pratama yang saat ini sedang digelar.

“Nanti kan hasil open bidding selesai , berikut hasil Ujikom untuk 19 pejabat esselon II juga selesai, jadi bisa bersaman bisa dikirim ke pusat untuk hasil dan usulannya,” ungkapnya.

Di akhir pembicaraan, mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan penilaian secara profesional dan proporsional.

Komentar