Sampai H+3 Lebaran, Wisata Pantai Karangsong Masih Tutup

wisata-tutup
TUTUP: Objek Wisata Pantai Karangsong tutup selama penerapan PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19. Foto: Jamal/Radar Indramayu
0 Komentar

 
INDRAMAYU- Memasuki H+3 Lebaran Idul Fitri, objek wisata Pantai Karangsong tutup sementara. Penutupan ini untuk mengikuti kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dari Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam rangka mencegah Covid-19.
“Pantai Karangsong saat ini tutup dari 16 Maret 2020 untuk menghindari penyebaran Covid-19 dan juga mengikuti anjuran PSBB dari pemerintah yang diperpanjang sampai 29 Mei 2020,” jelas Pengelola Pantai Karangsong Kecamatan Indramayu, Royani kepada radarcirebon.com, Rabu (27/5).
Biasanya pada libur Lebaran normal, lanjut Royani, Pantai Karangsong selalu menjadi pilihan banyak keluarga baik dari Indramayu maupun luar daerah yang ingin berwisata dengan anak-anak dan saudara mereka. “Bisanya saat musim libur Lebaran ini pengunjung bisa naik dua atau tiga kali lipat ketimbang hari-hari biasa. Namun, sejak ada wabah corona, sektor pariwisata ini lesu dan terpaksa harus tutup sampai waktu yang belum ditentukan,” tuturnya.
Royani belum bisa memastikan, objek wisata pantai akan dibuka kembali.”Saya tidak tahu kapan Pantai Karangsong bisa buka kembali. Apakah setelah PSBB tahap dua selesai atau mungkin diperpanjang lagi, saya kurang tahu,” ujarnya.
Untuk diketahui, selain wisata Pantai Karangsong, wisata lain seperti Hutan Mangrove Karangsong, wisata Pulau Biawak juga tutup. Bahkan, sebagian besar para nelayan di Desa Karangsong tidak lagi berlayar mencari tangkapan ikan sejak adanya pandemi Covid-19 ini. (jml/mg)
 

0 Komentar