HUT RI, Pemcam Cigasong Launching Gerakan Sedekah

0 Komentar

CIGASONG- Momentum upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka  ditandai dengan peluncurkan Gerakan Amal, Infak, Sedekah Cigasong (GAMIS) oleh Camat Cigasong, Doni Fardiansyah SSTP,  kemarin (17/8). Launching gerakan itu disaksikan Muspika Cigasong beserta para Kades/ lurah se Kecamatan Cigasong.
Camat Cigasong, Doni mengatakan Gerakan Amal Infak Sedekah Cigasong alias GAMIS  adalah  gerakan sosial untuk membantu warga Cigasong yang membutuhkan. Dengan GAMIS ini, beber Camat Doni  diharapkan tidak ada warga Cigasong yang kelaparan.
“Kami menyediakan 10 rak yang ditempatkan di seluruh desa dan kelurahan se-Kecamatan Cigasong. Siapapun boleh menyimpan sedekahnya baik itu sembako, masker ataupun lainnya. Silahkan warga yang membutuhkan mengambil seperlunya,” beber Camat  Doni kepada Radar usai  melaunching  GAMIS  usai upacara HUT Kemerdekaan  RI, kemarin (17/8).
Dia mengimbau kepada para agnia dan masyarakat yang memiliki  rezeki untuk  berbagi membantu sesama sesuai kemampuan. Sehingga jangan ada saudara atau tetangga khususnya di Kecamatan Cigasong yang kelaparan.
“Kami berharap GAMIS ini  bisa memotivasi masyarakat untuk rajin bersedekah. Karena kita yakin dengan bersedekah, harta kita  tidak akan berkurang dan bahkan akan ditambah dengan  yang lebih banyak oleh Allah SWT,”  ujarnya. (ara/adv/opl)

0 Komentar