PLN Perkuat Integrasi Data Perpajakan dengan DJP

PLN Perkuat Integrasi Data Perpajakan dengan DJP
ZOOM: Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam peresmian Go Live yang memuat integrasi data perpajakan secara real time untuk pemenuhan kewajiban administrasi pajak pertambahan nilai (PPN). FOTO: PLN FOR RADAR CIREBON
0 Komentar

Sebagai BUMN yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam hal penerimaan pajak bagi Negara, maka PLN terus berkomitmen mendukung setiap kebijakan dan program kerja strategis yang dicanangkan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Sementara itu, Manager PLN UP3 Cirebon Suwarno, memberikan apresiasi atas kerja sama DJP dan PLN. Menurutnya, secara spesifik, digitalisasi ini mengintegrasikan proses pembayaran PPN dengan Bank Persepsi, sehingga dapat meminimalkan risiko kesalahan input data dan mempercepat proses pembayaran pajak.
“Dengan begitu, PLN secara otomatis dan real time juga dapat menerima bukti pembayaran pajak (NTPN: Nomor Transaksi Penerimaan Negara) dari Bank Persepsi. Selain itu, PLN juga memiliki akses untuk mendapatkan data Faktur Pajak Masukan dari sistem DJP, sehingga rekonsiliasi data PPN dapat dilakukan secara otomatis dan periodik,” katanya.(via/opl) 
 

Laman:

1 2
Tag:  
0 Komentar