IKA UPI Komisariat FPOK Halal Bihalal

IKA FPOK UPI
Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Komisariat Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) menggelar halal bihalal. --FOTO: ABDUL HAMID/RADAR CIREBON
0 Komentar

Sementara itu, Dekan FPOK UPI Dr H RD Boyke Mulyana MPd menjelaskan, pihaknya mengapresiasi acara halal bihalal sekaligus temu kangen antar alumnus FPOK UPI Bandung. Hal ini diharapkan terus dipertahankan agar bisa memupuk persaudaraan. “Ini luar biasa kita melihat kebersamaan ini,” tambahnya.
Saat ini, kata Boyke, FPOK UPI sendiri sudah memiliki tujuh prodi dari sebelumnya hanya tiga prodi. Adapun, prioritas pendidikan tetap diberikan oleh pihaknya kepada para anak dari alumnus FPOK UPI melalui jalur yang disediakan oleh pihak kampus.
“Kami menitipkan, utamakan bina lingkungan dari para kerabat FPOK ini. Insy Allah selain orang tua menitipkan ke kita, kita juga bisa memberikan report. Tahun lalu sudah jalan, diharapkan tetap dipertahankan tahun ini,” terangnya.
Masih di tempat yang sama, Kadispora Kota Cirebon Drs Sutikno AP MSi menuturkan pihaknya selaku perwakilan Pemkot Cirebon mengapresiasi adanya kegiatan halal bihalal. Ke depan, diharapkan para alumnus bisa terus berprestasi bagi kemajuan dunia olahraga.
“Ini jiwanya semua patriot olahraga. Dengan kebersamaan ini, diharapkan partisipasi para alumnus dari IKA UPI Komisariat FPOK ini bisa semakin baik. Khususnya dalam dunia olahraga di Kota Cirebon dan sekitarnya,” harapnya.
Turut dilakukan juga pelantikan pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Cirebon untuk masa bakti 2022-2026 oleh Ketua IGORNAS Jawa Barat Drs Agus MPd. Diharapkan, kata Sutikno, Igornas bisa menjadi rumah bagi pembinaan dan prestasi olahraga di Kota Cirebon.
“Kita ingin pengembangan olahraga ini bisa semakin baik di Kota Cirebon. Sehingga banyak prestasi yang bisa terwujud dari Kota Cirebon di kancah lokal, nasional, bahkan internasional,” tutupnya.
Di sela halal bihalal, juga dilakukan santunan anak yatim piatu. Serta penghargaan bagi para dosen, guru besar, dan purna dosen. (jrl/mid)

0 Komentar