“Kalau on call, aturannya bisa diputuskan dengan cepat. Saya juga tidak tahu apakah karena hari libur atau lainnya. Padahal, kondisi saat itu IGD saya lihat sendiri sepi. Waktu ibu saya masuk masih banyak bed kosong. Karena saya tunggu ibu dari jam 16.00 sampai 03.00 WIB itu,” jelasnya.
Masih kata Cicip, yang membuat dirinya semakin kecewa dengan pelayanan RSD Gunung Jati tersebut adalah respons yang diberikan oleh dokter spesialis yang menangani pasien baru diberikan pada pukul 05.00-06.00 WIB melalui pesan singkat.
“Selepas keluar jam 03.00 WIB dini hari, dokter spesialis itu barus membalas WA saya sekitar pukul 05.00-06.00 WIB pagi harinya. Di mana ibu saya sudah pulang ke rumah. Itu yang kami sesalkan. Cukup lama menunggu,” terangnya. (azs/jrl)