Satpol PP akan Siapkan Personel Siaga Pariwisata

Imam Ustadi Kasatpol PP Kabupaten Cirebon
Imam Ustadi Kasatpol PP Kabupaten Cirebon
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID– Satpol PP Kabupaten Cirebon akan menyiagakan puluhan personelnya untuk membantu menjaga ketertiban dan kenyamanan di lokasi pariwisata.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Cirebon. Demikian dikatakan Kasatpol PP Kabupaten Cirebon, Imam Ustadi kepada Radar Cirebon, kemarin.

Dijelaskannya, kebijakan ini menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Cirebon yang mengoptimalkan sektor pariwisata.

Baca Juga:61 Ribu Lebih Pasukan KPU Bakal Kawal Pemilu 2024Kawasan Industri Belum Ada Kegiatan

“Rencana kita tahun ini, pelaksanaannya nanti di momentum HUT Satpol PP di bulan Maret. Kita ada sekitar 30 personel yang diperbantukan untuk mengoptimalkan sektor pariwisata,” ujar Imam.

Menurut Imam, selain dibekali pengetahuan tentang pariwisata, Satpol PP khusus tersebut nantinya juga akan ditugaskan menjadi pemandu untuk membantu memberikan pengarahan dan informasi kepada pengunjung.

Mereka juga, kata Imam, akan diberikan pakaian khusus atau seragam yang berbeda dengan Satpol PP pada umumnya karena nanti akan difokuskan di lokasi pariwisata.

”Peresmian satuan ini akan dilakukan pada upacara peringatan hari ulang tahun Satpol PP dan satuan perlindungan masyarakat,” imbuh Imam. (dri)

0 Komentar