Walikota Cirebon Nashrudin Azis Resmi Jadi Kader PDIP, “Nanti Saya Sampaikan Pernyataan Resminya”

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis
Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis kini resmi bergabung dengan PDIP. --FOTO : IST/Radarcirebon.id
0 Komentar

CIREBON, Radarcirebon.id – Kejutan kembali dibuat oleh sosok Walikota Cirebon, Nashrudin Azis yang memantapkan diri untuk bergabung menjadi kader dari PDI Perjuangan (PDIP). Hal itu terlihat dari foto yang didapatkan Radarcirebon.id yang menampilkan Azis menggunakan jaket merah berlambang PDIP.

Padahal selama 2 periode terakhir menjabat sebagai Walikota Cirebon, Nashrudin Azis diketahui merupakan anggota dari Partai Demokrat. Namun akhirnya, kini sosok nomor 1 di Kota Cirebon tersebut memantapkan hati untuk melangkah menjadi kader dari PDIP.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Radarcirebon.id juga, Walikota Cirebon saat ini turut hadir dalam acara HUT ke-50 PDIP di Jakarta Internasional Expo, Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023). Kehadirannya tersebut pun turut didampingi oleh Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan sejumlah petinggi DPC PDIP Kota Cirebon.

Baca Juga:Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Ternyata Keturunan Kuningan: Bisa Jaga Kampung IbuSMAN 5 Cirebon Gelar Univday, Ajak Kenal Pendidikan Tinggi Sejak Dini

Bahkan, bergabungnya Azis ke partai berlambang banteng tersebut pun dibuktikan dengan didapatkannya secara langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) dengan nomor : 32740310032010650001 dari DPP PDI Perjuangan.

Terpisah, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis saat dikonfirmasi pun menyampaikan bahwa dirinya telah menjadi kader dari PDIP. Namun, Azis tidak menjawab secara rinci mengapa dirinya bergabung ke partai berlambang banteng tersebut.

“Iya, sekarang saya masih di Jakarta. Nanti saya akan sampaikan pernyataan resminya,” tutur Azis.

Diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh DPC PDIP Kota Cirebon pun secara simbolis akan melaksanakan kegiatan penyerahan KTA yang akan dilakukan di Sekretariat DPC Kota Cirebon pada beberapa waktu yang akan datang.

Sekadar informasi, sebelumnya kepindahan Nashrudin Azis dari partai berlambang mercy tersebut sempat menyeruak cukup lama. Ada yang menduga Azis akan berlabuh ke Partai Nasdem ataupun Partai Hanura. Namun, semuanya itu terbantahkan seiring dengan kepindahan Azis ke Partai PDIP. (jrl)

0 Komentar