Jangan Biasakan Anak Jadi Generasi Home Service

Jangan Biasakan Anak Jadi Generasi Home Service
Jangan biasakan anak menjdi generasi home service. Karena hal itu akan merugikan anak hingga dewasa kelak. Foto: Istimewa.
0 Komentar

Pekerjaan mencuci baju, menyetrika, membereskan rumah mungkin bisa minta orang lain melakukannya.

Memasak juga bisa membeli yang sudah jadi, tapi jam mengasuh anak tidak ada habisnya bukan? Apalagi jika di rumah tidak ada asisten karena sekarang ART semakin langka, jika pun ada gajinya minta selangit.

Manajemen keluarganya TOP banget deh, dan kuncinya mereka melibatkan semua anaknya untuk ambil bagian dalam berbagai pekerjaan rumah tangga. Ada yang bertugas sebagai koki, menyetrika, mencuci, mengepel dll. Kompak banget deh.

Baca Juga:Telur Dadar Crispy Tanpa Tepung. Renyahnya Bikin Ketagihan!.Gaya Parenting Moms Millenial. Simak Penjelasannya!

Di Indonesia masih banyak suami yang tidak mau terlibat dalam pekerjaan rumah tangga. Seakan-akan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, menyetrika, mengepel dan lain-lain itu adalah aib buat seorang suami.

Berbagi pekerjaan dalam rumah tangga antara suami dan istri tidaklah perlu dibuat jobdesknya secara tertulis, tetapi buatlah semuanya sesuai dengan kesempatan yang mereka punya.

Karena jika dibuat jobdesk bisa membuat pertengkaran apabila salah satu ada yang abai menyelesaikan pekerjaannya dan yang lain tidak mau mengerjakan karena merasa itu bukan tugasnya.

0 Komentar