RADARCIREBON.ID – Dalam menulis copywriting di whatsapp memerlukan teknik tersendiri agar dalam kita melakukan promosi tepat sasaran. Karena di era serba online, bisa jadi produk yang kita jual juga dijual oleh ribuan pelaku usaha lainnya.
Anda perlu memahami teknik menulis copywriting yang baik agar bisa bersaing dengan kompetitor lainnya. Teknik copywriting tentunya bisa diaplikasikan juga selain di WhatsApp, di e-commerce, atau di situs pribadi.
Teknik menulis copywriting yang tepat bukan hanya berperan menjaga calon pembeli, namun juga untuk meningkatkan kemungkinan produk jualan Anda terlihat jauh lebih menarik di mata mereka. Oleh sebab itu diperlukan waktu untuk mendapatkan formula yang tepat.
Baca Juga:Syarat Dan Cara Daftar YouTube Affiliate, Solusi Dapat Cuan Tanpa Upload VidioUpdate Harga Emas EOA Hari Ini , Naik Lagi Jadi Rp 1.060.500/Gram
Maka semakin ahli membuat copywriting yang menarik tentu makin besar peluang terjadinya transaksi (closing).
Agar dalam Copywriting kita tepat sasaran, ada 5 elemen yang harus dipenuhi atau harus ada dalam menulis Copywriting di Whatsapp.
Adapun kelima elemen sebagai berikut.
1. Membuat Headline
Headline adalah kalimat pertama yang kita tulis sebagai judul. Hal ini sangat menentukan, karena headline berfungsi sebagai penggugah calon pembeli melihat bagian selanjutnya dari promosi kita.
2. Membuat Stick Point
Stick point adalah kalimat penghubung sebelum masuk kepada penjelasan manfaat produk kita. Fungsinya agar calon pembeli mau menyimak penjelasan kita seterusnya. Jangan langsung buru-buru menawarkan produknya setelah headline.
3. Membuat Deskripsi Manfaat
Setelah calon pembeli mulai ada rasa ingin tau akan manfaat produk. Tunjukkan kelebihan produk Anda. Buatlah dengan jelas copywriting manfaat produk secara jelas dan singkat.
4. Lakukan Tularkan Keyakinan
Langkah tularkan keyakinan ini, bertujuan agar mereka segera membeli produk Anda. Artinya ajak calon pembeli membeli sekarang. Tunjukkan apa yang mereka lewatkan jika menunda beli besok atau lusa. Kita jelaskan dengan kuat alasan untuk segera membeli, maka keyakinan pembaca akan bertambah.