Kereta Api Panoramic akan Dikembangkan, Menhub Mencoba Rutenya, Wow Amazing

Suasana di dalam kereta Panoramic --FOTO: Antara/PT KAI
Suasana di dalam kereta Panoramic --FOTO: Antara/PT KAI
0 Komentar

Sementara itu, untuk memastikan aspek keselamatan dari Kereta Panoramic, Kemenhub melalui Ditjen Perkeretaapian (DJKA) telah melakukan serangkaian pengujian baik statis maupun dinamis.

Pengujian yang dilakukan, di antaranya pengujian dimensi, ruang batas sarana, berat, pengereman, keretakan, pembebanan, sirkulasi udara, temperatur, kebisingan, intensitas cahaya dan kebocoran. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, dua unit Kereta Panoramic telah dinyatakan lulus pengujian.

Berdasarkan keterangan PT KAI, Kereta Panoramic direncanakan akan dioperasikan kembali pada akhir pekan pada Februari 2023. Kereta itu akan dirangkaikan pada KA Penumpang Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp) dan Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp).

Baca Juga:Hallo Warga Kota Cirebon! Pangkas Pohon Rawan Tumbang Bisa Menghubungi DPRKPTernyata, Rotan Sintetis Beri Peluang Baru di Pasar Ekspor

Untuk tarif Argo Parahyangan Panoramic, yaitu Rp 350.000 dan Argo Wilis Panoramic Rp 1.120.000 dengan kapasitas kereta sebanyak 38 tempat duduk. Sedangkan untuk tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi tiket KAI lainnya. (*)

 

0 Komentar