Ada Kardinal Vatikan, Ini Para Tokoh Penerima Gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Kalijaga

doktor-honoris-causa
Ada Kardinal Vatikan, ini para tokoh penerima gelar doktor honoris causa dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Foto: Kemenag.
0 Komentar

SEJUMLAH tokoh menerima gelar Doktor Honoris Causa atau Doktor Kehormatan dari Universitas Islam Negeri atau UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Di antara para tokoh yang menerima gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu adalah Kardinal Vatikan.

Penyerahan gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu sendiri telah dilakukan pada Senin (13/2/2023).

Baca Juga:Setelah Adik, Kini Giliran Menkominfo Johnny G Plate Diperiksa Kejagung, Kasus Korupsi Apa?  Warga Cirebon, Yuk Cek Tiket Kereta Lebaran 2023 Bisa Dipesan Kapan?

Dan, para tokoh penerima gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu antara lain Presiden Dewan Kepausan untuk dialog Antaragama Takhta Suci di Vatikan, Kardinal Miguel Angel Ayuso Guixot, M.C.C.J.

Kemudian Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama(PBNU) KH Yahya Cholil Staquf dan Dewan Advisory Board/Dewan Pakar, HubLu PP Muhammadiyah, Sudibyo Markus.

Dalam rilis resmi Kemenag disebutkan bahwa sidang Senat Terbuka Doktor Kehormatan dengan tema Membangun Persaudaraan Dalam Keragaman Kemanusian ini digelar di Gedung HM Amin Abdullah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Hadir pada momen itu adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Kemudian Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Dr Phil Al Makin, alim ulama, pimpinan ormas lintas keagamaan, dan pimpinan parpol.

Hadir juga Sekjen Kemenag Nizar, para Pejabat Eselon I Kemenag, serta Staf Ahli, Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri Agama.

Juga sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKN) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia juga hadir bersama Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi, serta ibunda KH Yahya Cholil Staquf bersama keluarga.

Baca Juga:Mulai dari Rp17 Jutaan, Ini Harga All New Honda Beat 2023All New Honda Beat 2023, Cek Harga untuk Masing-masing Tipe di Sini

Setelah pembacaan naskah akademik oleh Ketua Tim Promotor, Prof Dr Machasin, rangkaian acara dilanjutkan dengan pidato ilmiah dari ketiga penerima gelar Doktor Kehormatan.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas didapuk menyaksikan penyerahan ijazah Doktor Kehormatan kepada tiga tokoh masyarakat oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga di atas panggung.

0 Komentar