Pendaftaran program dan forum Jagoan Internet BAIK dapat diakses melalui laman situs internetBAIK.id dan segera melalui aplikasi Internet BAIK, hingga satu hari menjelang pelaksanaan seminar Internet BAIK di tiap lokasi.
Kemas lebih lanjut menjelaskan, Internet BAIK merupakan program CSR tahunan Telkomsel yang telah berlangsung sejak 2016. Program tersebut secara konsisten menggemakan nilai-nilai teladan pemanfaatan internet dan media sosial secara BAIK, mulai dari Bertanggung jawab yang berarti menggunakan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika yang berlaku.
Aman yang berarti terlindungi dari potensi kejahatan ataupun dampak negatif internet dan media sosial, Inspiratif yang berarti mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif bagi pengguna dan sekitarnya, serta Kreatif yang berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif, kondusif, dan bermanfaat.
Baca Juga:KAI Daop 3 Cirebon Bersama Komunitas IRPS Gelar Sosialisasi Anti Pelecehan SeksualAjang F1 Powerboat, PLN Siapkan Listrik Bersih Tanpa Kedip dari Pembangkit Mikro Hidro
Sepanjang pelaksanaannya, program ini telah menjangkau hingga 27 kota/kabupaten, 84 sekolah, lebih dari 5.800 orang tua dan guru, lebih dari 6.700 pelajar, dan mencetak lebih dari 1.600 duta Internet BAIK.
“Telkomsel menyadari bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia yang semakin tinggi hingga 77,02 persen pada 2022 perlu diimbangi dengan kekuatan pondasi karakter pengguna digital yang kokoh,”ungkapnya.
“Hal ini guna memudahkan pengguna dalam proses pembelajaran metode baru berbasis digital di sekolah melalui Mobile Apps, Website dan Dashboard yang dapat memonitor kegiatan di sekolah untuk para guru, orang tua murid dan seluruh siswa,”pungkas Kemas.