GAK PAKE LAMA! Travel Majalengka Bandung lewat Tol Cisumdawu, Bisa dari Indramayu

travel-majalengka-bandung
Gak pake lama! Travel Majalengka Bandung lewat Tol Cisumdawu, bisa dari Indramayu. Foto: Istimewa.
0 Komentar

Perlu diketahui, Tol Cisumdawu mulai beroperasi, meski saat ini belum secara keseluruhan. Untuk beroperasi secara menyeluruh direncanakan pada akhir bulan Februari 2023.

Seperti disampaikan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat rapat kerja bersama Komisi V DPR RI pada Selasa 17 Januari 2023.

Dalam rapat kerja bersama itu Menteri Basuki mengatakan bahwa Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi secara keseluruhan pada akhir Februari 2023.

Baca Juga:TERNYATA LEBIH MURAH! Travel Majalengka Bandung lewat Tol CisumdawuTERBARU! Februari 2023, Syarat Naik Kereta Api

“Tol Cisumdawu secara total dapat dioperasikan akhir Februari atau awal Maret,” kata Menteri Basuki dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Selasa (17/1/2023).

Langkah cepat juga telah dilakukan Pemprov Jawa Barat dalam menyambut Tol Cisumdawu beroperasi secara menyeluruh, terutama berkaitan dengan Bandara Kertajati.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan akan ada berbagai langkah yang dilakukan pihaknya untuk mendukung berkembangnya Bandara Kertajati pasca Tol Cisumdawu beroperasi.

Salah satunya adalah membagi penerbangan pesawat dari Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Kabupaten Majalengka memang akan merasakan dampak baiknya, di mana akan semakin cepat akses menuju Bandung.

Misalnya jarak tempuh dari Kertajati Majalengka ke Bandung, jika Tol Cisumdawu beroperasi penuh, maka waktu tempuh hanya sekitar 1 jam.

Hal ini tentu menjadi keuntungan sendiri bagi warga Majalengka.

Bahkan karena adanya Tol Cisumdawu, pengelola Bandara Kertajati sudah meminta penataan rute penerbangan pesawat jet dari sebelumnya di Bandara Husein Sastranegara menjadi dari Bandara Kertajati.

Baca Juga:Erick Thohir Ketua Umum PSSI, Begini Pesan yang Disampaikan untuk Para Suporter7 Pemuda Ini Berpotensi Pimpin Cirebon

Pengajuan penataan rute penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati ini sudah didasarkan pertimbangan yang matang.

Seperti disampaikan oleh VP Corporate Secretary And General Administration BIJB Kertajati Dian Nurrahman.

“Kita harapkan Kemenhub bisa mendukung. Apalagi pernah ada penataan rute juga di 2019 lalu,” kata Dian Nurrahman saat wawancara dengan Radar Cirebon, Senin (30/1/2023).

“Mudah-mudahan dengan adanya dorongan dari Pak Gubernur kepada Kemenhub diharapkan bisa menghidupkan BIJB (Bandara Kertajati),” terang Dian Nurrahman.

0 Komentar