Mengunjungi Desa Cibuntu, Desa Wisata di Kuningan yang Memegang Teguh Sapta Pesona Wisata

Mengunjungi Desa Cibuntu, Desa Wisata di Kuningan yang Memegang Teguh Sapta Pesona Wisata
KENANGAN: Masyarakat dan Pemerintah Desa Cibuntu memegang teguh moto Sapta Pesona Wisata yakni Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan.
0 Komentar

Untuk mewujudkan menjadi Desa Wisata dan tetap mempertahankannya, semua unsur di desa harus bertekad yang kuat untuk memegang teguh moto Sapta Pesona Wisata. Yang dimaksud dengan Sapta Pesona Wisata yaitu Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah dan Kenangan. Masyarakat dan pemerintah desa harus sadar setiap saat menciptakan dan menjaga lingkungan yang aman, tertib, sejuk, indah dan ramah dan wisatawan membawa kenangan yang manis nan indah sehingga akan tertarik berkunjung kembali.

Bisa semuanya sudah sadar Sapta Pesona Wisata, setiap individu warga akan melakukan semua yang terbaik untuk pengunjung atau wisatawan agar merasa betah dan nyaman tinggal di Desa Cibuntu.

Komitmen yang kuat dari semua stakeholder Desa Cibuntu dalam mengaplikasikan Sapta Pesona Wisata, mengantarkan Desa Cibuntu menjadi pemenang Indonesia Suistainable Tourism Awards (ISTA) Festival 2019 Kategori Tata Kelola Destinasi.  Kini, capaian tersebut terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga menjadi jujukan destinasi bagi para wisatawan domestik maupun internasional .  (*)

 

0 Komentar