Harlah 1 Abad NU, Gelar Istighotsah Qubro Percepat Pemekaran DOB Inbar

dob-inbar
Istighotsah qubro dan tabligh akbar digelar MWC NU Kecamatan Patrol dukung pemekaran DOB Inbar. Foto: Kholil Ibrahim/Radarcirebon.id
0 Komentar

Selama ini, kata Supendi, kita rasakan betapa sulitnya masyarakat Inbar untuk mendapatkan pelayanan pemerintah karena terkendala jarak tempuh dan waktu.

Demikian pula pemerataan dan peningkatan pembangunan yang sulit diwujudkan karena begitu luasnya wilayah Kabupaten Indramayu.

Begitupun dengan semua Fraksi di DPRD Kabupaten Indramayu. Hingga sepakat mendorong alokasi anggaran secara khusus di APBD untuk percepatan pembangunan infrastruktur diwilayah Kabupaten Inbar.

Baca Juga:Cegah Stunting, Tim Gesit Lohbener Adakan Pelatihan Pengolahan Daun KelorJadwal Sholat untuk Kabupaten Indramayu, Selasa 21 Februari 2023

Upaya ini dilakukan lantaran Pemkab Indramayu sendiri sampai dengan saat ini belum menunjukkan keseriusannya dalam mendukung pemekaran.

Hal ini terbukti dari tidak adanya alokasi anggaran untuk percepatan DOB Kabupaten Inbar yang sejatinya menjadi kewajiban Pemerintah Daerah Indramayu sebagai kabupaten induk.

Meski demikian, lanjut Syaefeudin, legislatif tidak akan patah semangat terus memberikan dukungan perjuangan terwujudnya Kabupaten Inbar.

“Kami juga merencanakan untuk menghimpun para tokoh di daerah, provinsi dan nasional untuk bersama-sama mendatangi DPR RI supaya Kabupaten Inbar secepatnya terwujud,” tandasnya. (kho)

0 Komentar