Pelayanan bisnis Anda bisa tersedia selama 24/7 non stop by a chatbot.
2. Biaya Pelayanan Lebih Hemat
Menurut hasil riset yang dilakukan Forrester Consulting, pelaku bisnis yang menyediakan chatbot dapat menekan biaya pelayanan pelanggan hingga 30%.
Tidak hanya itu saja, chatbot juga berpotensi memberikan hasil investasi besar.
Baca Juga:P1-P4 Wajib Tahu, Info Terbaru BKN Terkait Hasil Seleksi PPPK, Langsung Diserahkan ke Setiap InstansiKUR BRI, BNI, Mandiri, BSI 2023 Dibuka, Jangan Asal Ajukan, Harus Tahu Mekanisme Berikut
Penggunaan chatbot nyatanya juga mampu memengaruhi reputasi bisnis yang Anda jalankan.
Adanya service pelanggan yang baik akan meningkatkan kepuasan pelanggan yang akhirnya akan memberi reputasi yang baik.
Adanya reputasi baik inilah yang akan memberikan peluang mengoptimalkan jumlah penjualan.
Karenanya, pelanggan akan merasa cepat terbantu dan juga akan meningkatkan kualitas customer experience suatu bisnis secara signifikan.
5. Mampu Menghemat Waktu Pelanggan
Sebuah studi menunjukkan bahwa sebanyak 21% pelanggan menganggap chatbot ini termasuk cara termudah menghubungi suatu bisnis.
6. Chatbot Sebagai Pendukung Lead Generation
Led generation merupakan langkah bisnis yang akan menghasilkan konversi dari setiap pengunjung yang mengunjungi website bisnis Anda.