Jadwal Samsat Keliling Cirebon, 23-25 Februari 2023, Bawa 3 Dokumen Ini

samsat-keliling
Mobil Samsat Keliling memberi pelayanan pajak kendaraan bermotor bagi warga Kabupaten Cirebon. Foto: Cecep Nacepi/Radarcirebon.id
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON.ID- Samsat Keliling kembali hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor.

Sehingga, bagi warga Kabupaten Cirebon yang tidak bisa membayar pajak motor tahunan ke Samsat Induk di Sumber dan Ciledug, bisa membayar lewat Samsat Keliling.

Layanan Samsat Keliling memang dihadirkan untuk menjangkau pelosok dan bagi anda yang memiliki waktu yang sangat padat sehingga tidak bisa ke Samsa Induk.

Baca Juga:Asyik, Jalan Raya Lemahtamba-Tegalsari yang Rusak Segera DibetonDPUTR Kerahkan Alat Berat untuk Bersihkan Sport Center Watubelah

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar) dan Satlantas Polresta Cirebon telah memberikan kemudahan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui mobil Samsat keliling.

Perlu diketahui, Samsat keliling hanya dapat mengurus perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, bayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan  Santunan Wajib Dana Kecelakaan Lalu-lintas (SWDKLL).

Untuk pajak kendaraan 5 tahunan atau biasa disebut dengan istilah ganti plat, harus membayarnya melalui  Samsat Induk sekaligus membawa kendaraan bermotornya.

Untuk membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat Keliling juga harus menyiapkan sejumlah dokumen sebagai persyaratan, yaitu:

1. STNK asli dan fotokopi

2. PKB asli dan fotokopi

3. KTP asli dan fotokopi sesuai dengan data pemilik kendaraan.

4. Membawa uang secukupnya.

Adapun jadwal Samsat Keliling pada Kamis hingga Sabtu, 23-25 Februari 2023 akan berada di sejumlah lokasi sebagai berikut:

– Kamis 23 Februari 2023, Mobil Samsat Keliling berada di depan PG Tersana Baru, Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan. Mulai dari pukul 09.00 sampai 14.00 WIB.

– Kamis 23 Februari 2023, Mobil Samsat Keliling berada di balai Desa Putat, Kecamatan Sedong. Mulai dari pukul 09.00 sampai 14.00 WIB.

Baca Juga:Imbau Tertib Berlalulintas, Polresta Cirebon Tebar Ratusan SpandukBelum Punya Biaya Pelunasan, Warga Cirebon Ini Khawatir Gagal Naik Haji 2023

– Kamis 23 Februari 2023, Mobil Samsat Keliling berada di Balai Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinngun. Mulai dari pukul 09.00 sampai 14.00 WIB.

– Kamis 23 Februari 2023, Mobil Samsat Keliling berada di Pasar Pasalaran Weru, Kecamatan Weru. Mulai dari pukul 09.00 sampai 14.00 WIB.

0 Komentar