Jumat Keramat, Siap-siap Bupati Cirebon Mutasi Pejabat Eselon II

jumat-keramat
Bupati Cirebon Drs H Imron MAg pastikan akan menggelar mutasi di hari Jumat. Foto: Andri Wiguna/Radarcirebon.id
0 Komentar

CIREBON, RADARCIREBON – Tradisi rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Cirebon di hari Jumat keramat akan terus berlanjut.

Sehingga, masyarakat Kabupaten Cirebon memberikan istilah Jumat keramat terhadap mutasi pejabat yang dilakukan oleh Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, kaerna dilakukan setiap Jumat.

Untuk itu, semua pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Cirebon harus siap-siap terkena mutasi eselon II akan dilakukan di hari Jumat keramat.

Baca Juga:Kawal Pantarlih Taat Prosedur, Bawaslu Bakal Uji Petik Data Pemilih 2024Webinar PNM: Ibu Mekaar Bijak, Gizi Keluarga Meningkat

Ya, Bupati Cirebon memastikan mutasi dan pelantikan pejabat eselon II hasil open bidding dan uji kompetensi (ujikom) di lingkup Pemkab Cirebon akan dilakukan pada hari Jumat (24/2/2023).

Kepastian mutasi di hari Jumat keramat itu  disampaikan Bupati Cirebon usai mengikuti kegiatan di Ballrom Apita Hotel, Kamis (23/2/2023).

Imron bahkan dengan tegas segala sesuatu persiapan untuk pelaksanaan mutasi dan rotasi di hari Jumat keramat sudah selesai dilakukan.

“Besok (Jumat, red) kita gelar mutasi dan rotasi untuk eselon II,” ungkap Bupati Imron.

Bupati Imron yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon ini memastikan dari 17 peserta uji kompetensi dari kalangan eselon II, tidak semuanya akan diputar.

Menurut Bupati Imron, masih ada pejabat eselon II yang nantinya tidak terkena mutasi atau tetap dan bertahan di posisi yang sekarang.

“Kan ada 17 eselon II yang sudah uji kompetensi, nanti tidak semuanya diputar, tapi ada juga yang masih bertahan,” imbuhnya.

Baca Juga:Revisi Perda RTRW Dituding Terlalu Cepat, Pengamat: Hanya Akomodir InvestorBupati Cirebon Datangi Kantor PBB di Jakarta, Ini 3 Persoalan yang Dibahas

Sementara itu, surat balasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait proses tahapan open bidding dan uji kompetensi eselon II di lingkungan Pemkab Cirebon sudah turun.

Surat balasan dari KASN terkait tahapan open bidding dan uji kompetensi  sudah diterima oleh BKPSDM Kabupaten Cirebon.

Sehingga, jika melihat proses dan tahapannya maka pelaksanaan rotasi dan mutasi di lingkungan Pemkab Cirebon tinggal menunggu detik-detik akhir saja.

0 Komentar