129 Pejabat Fungsional Kabupaten Kuningan Dilantik, Buktikan Dedikasi dan Loyalitasnya!

129 Pejabat Fungsional Kabupaten Kuningan Dilantik, Buktikan Dedikasi dan Loyalitasnya!
Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kuningan, Jumat (24/2).
0 Komentar

RADARCIREBON.ID  Kuningan – Sebanyak 129 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Graha Sajati 2 UPTD Pengelola Fasilitasi Pengembangan SDM Kabupaten Kuningan, Jumat 24 Februari 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional tersebut disaksikan oleh Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan Drs Ucu Suryana MSi, serta seluruh pejabat struktural BKPSDM Kabupaten Kuningan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs H Uca Somantri.

Jabatan fungsional merupakan jabatan yang strategis, karena jenjang karier pejabat fungsional terbuka luas. Jabatan fungsional berbeda dengan jabatan struktural.

Baca Juga:Pengumuman PPPK, Mas Menteri Nadiem Bilang Ratusan Ribu Guru Honorer Sudah Jadi PPPK, Anda Mau Menyusul?Hebat ASN di Kuningan Tidak Ada yang Mogok Kerja, Dihadiahi Tambahan Penghasilan Pegawai

Jabatan ini melekat pada profesi bersifat mandiri dan terukur dengan penilaian angka kredit, berdasarkan hasil konversi dari predikat kinerja tahunan yang tertuang dalam sasaran kerja pegawai (SKP),

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda SH MSi, dalam sambutannya setelah melantik dan mengambil sumpah 129 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Para pejabat fungsional tersebut terdiri dari 128 orang tenaga pendidikan dan 1 orang tenaga kesehatan.

Menurut Ridho Suganda, kenaikan jabatan juga tidak tergantung pada masa kerja tetapi pada penetapan predikat kinerja yang dilakukan oleh pejabat penilai kinerja. Menjadi pejabat fungsional sangatlah menarik dengan berbagai macam keuntungannya yaitu tunjangan jabatan yang menarik, batas usia pensiun yang maksimal dan berkesempatan menduduki jabatan struktural melalui mekanisme mutasi diagonal.

Pada pelantikan yang berlangsung khidmat ini, Ridho mengucapkan selamat kepada para pegawai yang diambil sumpah sebagai pejabat fungsional, dan mempercayakan bahwa para pejabat fungsional akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya.

Wabup Ridho Suganda juga menyampaikan pesan kepada seluruh pejabat fungsional yang telah dilantik dan diambil sumpahnya tersebut untuk selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan butir kegiatannya.

0 Komentar